3 Jenis Buah yang Bisa Mengatasi Masalah Komedo

Komedo merupakan masalah lain di wajah setelah jerawat. masalah komedo ini tidak kalah pentingnya dibandingkan dengan jerawat, karena sama-sama akan mengganggu penampilan anda. ada dua jenis komedo yaitu komedo hitam dan putih. komedo putih sangatlah sulit untuk dihilangkan, berbeda dengan komedo yang hitam. Sebenarnya banyak tips menghilangkan komedo, namun untuk menghilangkannya pun memang gampang-gampang susah.

cara menghilangkan komedo

Sebagian orang ada yang menghilangkannya dengan pergi salon-salon kecantikan yang harus mengeluarkan dana yang cukup besar. Alternativ yang lainnya, selain datang ke salon kecantikan adan bisa menghilangkannya dengan menggunakan bahan yang alami. Selain biaya yang sangat irit, efeknya pun akan sangat baik untuk kulit. di bawah ini tips menghilangkan komedo menggunakan bahan-bahan yang alami seperti:

  1. Pepaya, banyak manfaat yang bisa didapatkan dari masker papaya, selain mengencangkan, memutihkan dan menghaluskan kulit. masker papaya pun sangat baik untuk mengangkat komedo dari pori-pori kulit, apalagi jika dicampur dengan madu dan susu.
  2. Masker lemon, selain papaya yang banyak manfaatnya untuk kulit, masker lemon pun tidak kalah manfatnya dari masker papaya. Masker lemon selain berfungsi untuk menghilangkan noda hitam, jerawat dan mengurangi kulit berminyak bisa juga untuk menghilangkan komedo dengan cara menggunakan perasan air lemon, gunakan malam hari sebelum tidur dan diamkan sampai pagi hari.
  3. Kulit jeruk, selain daging buah jeruk, ternyata kulit dari buah jeruk juga bisa dimanfaatkan untuk mengangkat komedo. Caranya cukup menempelkan kulit jeruk di daerah kulit yang terkena komedo.

Post Comment

CommentLuv badge