3 Laptop Terbaik untuk Nge-game

Di jaman yang serba menggunakan teknologi seperti sekarang ini, banyak sekali perangkat teknologi yang difungsikan untuk mempermudah kerja manusia, seperti laptop. Bagi penggemar game pasti Anda bertanya-tanya, merek dan jenis laptop seperti apa yang cocok untuk aktivitas nge-game? Tentunya laptop untuk game harus punya kualitas processor, VGA, dan memori yang bagus.

Apa saja laptop terbaik untuk nge-game? Berikut akan saya bahas tentang ulasan beberapa merek laptop yang sangat cocok untuk gamer-gamer sejati seperti Anda. Namun ada baiknya, Anda perlu memahami spesifikasi laptop yang pas untuk aktivitas nge-game, agar Anda tidak salah pilih dalam membelinya.

Spesifikasi Laptop untuk Ngegame

Dalam memilih laptop untuk nge-game hal yang sangat diperhatikan adalah spesifikasi yang ada didalamnya. Adapun beberapa spesifikasi tersebut meliputi prosesor, ukuran layar, VGA dan faktor pendukung lainnya. Untuk mendapatkan laptop terbaik untuk gaming, maka Anda harus memperhatikan beberapa spesifikasi, berikut diantaranya.

– Processor
Processor yang merupakan otaknya laptop harus memiliki kualitas tinggi demi memberikan kenyamanan dan kelancaran Anda selama nge-game. Ada 2 jenis prosesor, yakni AMD dan Intel. Prosesor Intel lebih unggul karena lebih hemat daya dan tidak cepat panas. Sehingga bagi Anda yang merupakan gamer sejati, bisa bermain selama berjam-jam lamanya.

Jenis prosesor yang cocok untuk game-game berat adalah minimal Intel i5 atau AMD (A 10/ FC series). Sedangkan untuk game-game ringan, jenis prosesor yang sebaiknya Anda gunakan minimal Intel i3 atau AMD A4 Dual Core. Jika Anda menggunakan prosesor Intel, maka pastikan prosesor berkode MQ atau HQ.

– RAM (Random Acces Memory)
Tipe RAM menentukan besar kecilnya penyimpanan data sementara dan kecepatan laptop. Untuk game-game yang berat, Anda sebaiknya menggunakan RAM dengan kapasitas yang besar, minimal 8 GB. Namun jika Anda hanya memainkan game-game ringan, RAM dengan kapasitas 2-4 GB sudah cukup.

Semakin besar kapasitas RAM, maka aktivitas nge-game Anda akan semakin lancar dan seru. Pastikan tipe RAM yang Anda miliki adalah minimal DDR3. Dan jika Anda memilih DDR4 akan semakin baik dan semakin lancar aktivitas gaming Anda.

– HDD (Hard Disk Drive)
Bagian penting laptop selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah kapasitas HDD. Hard Disk Drive bermanfaat untuk menyimpan data Anda secara permanen. Jenis dan kapasitas HDD akan menentukan kecepatan dan kelancaran aktivitas nge-game Anda. Pastikan kapasitas HDD Anda sebesar 1TB agar Anda bisa menyimpan banyak game. Sedangkan kecepatan HDD yang perlu Anda punyai adalah minimal 5400rpm agar loading game cepat dan kecepatan proses saat gaming lebih cepat.

– (VGA) Video Graphic Adapter
Kualitas video graphic adapter menentukan tampilan gambar yang lebih halus dalam game yang akan Anda mainkan. Jika video graphic adapter dalam laptop, Anda bagus maka laptop akan menampilkan gambar grafis yang berkualitas tinggi sehingga Anda bisa mendapatkan kenyamanan saat aktivitas nge-game.

Laptop khusus gaming setidaknya harus mempunyai VGA berjenis NVIDIA, GeForce, GTX series atau minimal GT840 untuk processor Intel. Sedangkan jika processor laptop Anda adalah AMD, maka gunakan jenis VGA minimal seri R7 atau R9. (Baca Juga: Harga VGA Murah)

– Baterai Laptop
Laptop terbaik untuk game adalah yang memiliki kapasitas baterai besar, sehingga tidak cepat habis dan tahan lama. Laptop gaming yang bagus adalah yang bisa tahan hingga 5-6 jam pemakaian. Baterai yang bagus menandakan kalau sistem pendinginan laptop berkualitas. Maka jika Anda hendak membeli laptop untuk gaming, harus memperhatikan kapasitas baterai juga.

– Resolusi Layar
Resolusi layar yang bagus dan sesuai untuk nge-game adalah minimal 1366×768 pixel atau jika ingin lebih tajam dan halus bisa menggunakan resolusi full HD 1920×1080 pixel. Layar dengan resolusi full HD akan membuat aktivitas nge-game Anda lebih seru dan asyik. Apalagi jika ukuran layar lebih besar, minimal ukuran 15 inchi untuk laptop gaming.

– Keyboard
Ketika Anda membeli laptop untuk nge-game, pilihlah laptop yang memiliki tuts keyboard yang empuk supaya jari Anda nyaman selama nge-game. Nah, selain itu keyboard yang memiliki backlight juga sangat menarik untuk para gamer saat bermain di tempat yang kurang cahaya. Selanjutnya adalah pilih laptop yang memiliki keyboard yang ada numpad-nya supaya mudah dalam mengetikkan angka-angka dalam permainan.

Nah, setelah Anda mengerti tentang spesifikasi laptop untuk nge-game, maka selanjutnya adalah mengetahui daftar rekomendasi laptop yang terbaik untuk aktivitas nge-game terbaik. Rata-rata laptop yang bagus untuk ngegame memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan laptop biasa. Hal ini dikarenakan kualitas dan spesifikasi yang lebih bagus dibutuhkan saat kita bermain game. Lalu apa saja laptop yang bagus untuk nge-game? Berikut adalah informasinya:

3 Laptop Terbaik untuk Nge-game

Salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilih laptop selain spesifikasi adalah harga. Bukan tanpa alasan, karena harga sering menjadi penentu baik tidaknya dan spesifikasi yang dimiliki. Bagi Anda yang sedang mencari laptop terbaik untuk gaming, maka disini akan diberikan daftarnya khusus untuk Anda. Berikut ini 3 seri laptop terbaik untuk gaming dengan harga yang sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan:

1. MSI GT80S 6QD TITAN SLI

MSI GT80s-6QE-042ZA Titan Sli Heroes Of The Storm Edition

Laptop terbaik untuk nge-game yang pertama adalah MSI GT80S 6QD Titan SLI. Laptop ini dihargai Rp 35,499,000. Bagi para gamer tentu tidak asing dengan merek ini karena spesifikasi laptop ini sungguh hebat. Prosesor yang dimiliki laptop ini adalah Intel Core i7-6820HK yang merupakan produk canggih yang memang diciptakan untuk keperluan nge-game.

Selain itu, VGA laptop ini sangat berkualitas tinggi, yakni VGA Dual Nvidia GeForce GTX 970M 6GB, yang artinya kualitas grafisnya sudah sangat bagus untuk menampilkan gambar full HD ukuran 18,4 inchi. Kapasitas HDD 1 TB juga sangat mendukung untuk menyimpan banyak macam game. Tipe RAM 2×8 GB DDR4 yang akan semakin memuaskan Anda dalam nge-game.

Wow, dengan spesifikasi demikian, tentu Anda akan merasa puas memainkan game di laptop MSI GT80S 6QD Titan SLI. Selain itu laptop ini menggunakan sistem operasi Windows 10. Laptop yang sangat menarik ini dibanderol dengan harga Rp 35,499,000 versi bhineka.com.

2. MSI Notebook Gaming GT73VR 7RE TITAN

MSI Notebook Gaming GT73VR 7RE TITAN

Laptop yang dibandrol dengan harga Rp 36,999,000 ini memiliki prosesor jenis Intel Core i7-7700HQ yang bisa menampilkan tampilan VR 10% lebih bening sehingga dapat menghemat penggunaan daya listrik Anda. Laptop ini juga menggunakan teknologi VGA nVidia Geforce GTX 1070 8GB yang bisa menampilkan Virtual Reality (VR) dalam sudut 360O dan visual berkualitas tinggi.

Kapasitas RAM 1TB HDD + 256GB SSD sangat membantu Anda dalam penyimpanan data game. Laptop dengan ukuran layar 17.3 inchi ini memiliki tipe RAM 16GB DDR4 dan sistem operasi Windows 10 Home. Dan untuk akurasi gambar, produk laptop ini telah bekerja sama dengan Potrait Display Inc. Sehingga menghasilkan teknologi MSI True Color yang bisa menampilkan warna layar yang lebih presisi di setiap sudut.

Wooow! Bagaimana? Laptop ini sangat recommended untuk Anda masukkan dalam daftar laptop terbaik yang harus dibeli. Dengan Anda membelinya, maka aktivitas ngegame Anda akan semakin seru dengan gambar yang sangat berkualitas. Harga laptop gaming ini sekitar Rp 36,999,000.

3. Lenovo Ideapad Y900-17ISK

Lenovo Ideapad Y900-17ISK

Laptop gaming yang ketiga adalah Lenovo Ideapad Y900-17ISK yang memiliki spesifikasi sebagai tipe prosesor Intel Core i7-6820HK, dengan RAM 32 GB DDR4 dan kapasitas harddisk 1TB HDD+512GB SSD. Laptop yang diharga i Rp 34,999,000 ini sudah menggunakan teknologi VGA NVIDIA GeForce GTX 980M 8GB yang bisa membuat gambar tampilan grafisnya lebih jernih, tajam, dan lebih hidup.

Ukuran layar 17,3 inshi membuat Anda pasti nyaman dalam nge-game. Laptop ini juga dilengkapi Wifi, Bluetooth, Camera, dan sistem operasinya adalah Windows 10. Dan laptop ini dibanderol dengan harga Rp 34,999,000.

Nah, itu adalah sedikit informasi tentang laptop yang terbaik untuk nge-game beserta penjelasan spesifikasi laptop yang bagus untuk aktivitas nge-game. Selain tiga merek laptop di atas, tentunya masih ada banyak merek yang ada di pasaran. Tiga merek di atas adalah laptop terbaik yang memiliki spesifikasi tingkat tinggi.

Post Comment

CommentLuv badge