4 Persyaratan Asuransi Mobil All Risk

Apakah anda sudah berusaha memberikan perlindungan pada keadaan keuangan anda kalau saja terjadi sebuah resiko terhadap mobil kesayangan Anda? Jika memang anda belum memikirkan hal tersebut, ada baiknya pertimbangkanlah untuk mempunyai asuransi mobil all risk. Alasannya apa? Pasti pertanyaan tersebut langsung terlintas di benak anda. Karena dengan membeli asuransi mobil All Risk, saat resiko terjadi pada kendaraan anda, perusahaan asuransi mobil All Risk yang akan men-cover atau menjamin seluruh kerugian anda. Kira kira apa saja sih ya perlindungan yang diberikan asuransi mobil all risk? Ini penjelasannya, All Risk akan menanggung kerugian yang disebabkan karena kecelakaan besar dan juga kecil atau kehilangan perlengkapan aksesoris mobil anda dari pemaksaan/perusakan atau mungkin kendaraan anda hilang. jenis jaminan ini jugamasuk dalam satu tipe produk asuransi kendaraan roda empat yang bisa menanggung semua kerugian dari sebuah kecelakaan di jalan raya atau permasalahan yang umum di jalan pada mesin mobil anda.

asuransi mobil terbaik

Namun sebelum anda memiliki asuransi ini adapun prosedur membeli asuransi mobil adalah sebagai berikut:

1. Lengkapi dokumen
Untuk bisa mendapatkan polis asuransi mobil, pastinya Anda wajib melengkapi terlebih dahulu dokumen – dokumen yang diperlukan dan telah ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Dokumen itu seperti:

  • Foto copy KTP atau SIM (yang masih berlaku)
  • Formulir pendaftaran
  • Foto copy STNK (yang masih berlaku)
  • Foto copy KTP atau SIM (yang masih berlaku)
  • Dokumen lain yang mengacu pada jenis perlindungan yang dipilih

2. Pahami dan sepakati isi polis
Untuk mendapatkan polis asuransi mobil pastinya anda harus terlebih dahulu adanya sebuah kesepakatan antara anda dengan perusahaan asuransi. Kesepakatan tersebut tertulis di dalam polis asuransi mobil anda, yang biasanya berupa besarnya nilai premi yang harus anda bayar, cara klaim yang disyaratkan dari perusahaan, ketentuan serta kebijakan yang harus ditaati oleh anda, dan masih banyak lainnya. Pastikan tidak ada satu poin pun yang tidak anda mengerti karena hal tersebut akan menyulitkan anda sendiri kedepannya.

3. Kumpulkan informasi tentang perusahaan
Sebaiknya Anda mencari terlebih dahulu informasi dari beberapa perusahaan yang ada, seperti reputasi perusahaan tersebut. Hal itu bisa dilihat dari lamanya perusahaan itu berdiri, pelayanan yang maksimal yang diberikan pada setiap customernya, kekuatan finansial perusahaan tersebut, atau bisa juga pandangan masyarakat pada perusahaan tersebut.. misalnya perusahaan yang sudah top dan banyak digunakan oleh masyarakat. Setelah itu, ketahui secara jelas dan detil informasi tentang premi yang diberikan perusahaan, proteksi atau paket asuransi mobilnya, dan bengkel-bengkel rekanan perusahaan tersebut.

4. Lakukan pembayaran premi
Prosedur yang terakhir adalah melakukan kewajiban anda membayar premi yang sudah ditetapkan oleh perusahaan. Biasanya besar kecil premi yang Anda bayar bergantung pada banyak tidaknya jaminan perluasan yang Anda tambahkan.

One thought on “4 Persyaratan Asuransi Mobil All Risk

  1. Semoga yang membaca artikel ini menyadari akan manfaat terdaftar pada salah satu perusahaan asuransi, karena resiko dan musibah bisa terjadi kapan saja! Sebelum terlambat dan menyesalinya, lebih baik mengantisipasinya 🙂

    Reply

Post Comment

CommentLuv badge