Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

5 Hal yang Harus Diketahui Pemula untuk Memulai Investasi yang Aman

Dalam perkembangan waktu, adakalanya Anda menginginkan mengembangkan dana Anda untuk mendapatkan keuntungan di masa depan. Pengelolaan keuangan pun Anda lakukan dengan cermat. Tak hanya mengelola, Anda juga mungkin tertarik melakukan investasi sedari dini untuk dapat mencapai semua keinginan Anda di waktu yang akan datang. Jika Anda memang tertarik untuk berinvestasi, maka jangan terburu-buru, karena ada beberapa hal yang harus Anda ketahui untuk melakukan investasi yang aman.

investasi yang aman untuk pemula

Ada 5 hal yang harus Anda ketahui untuk mendapatkan investasi terpercaya, yaitu:

  • Kenali kecenderungan pribadi Anda, apakah Anda adalah seseorang yang konservatif atau tidak menyukai adanya resiko, atau Anda adalah orang yang moderat yang bisa menerima beberapa resiko, atau malah Anda adalah seorang yang agresif dan siap dengan banyak resiko, sehingga Anda bisa memilih investasi yang sesuai,
  • Tetapkan tujuan investasi Anda dengan merencanakan tujuan jangka pendek dan jangka panjang,
  • Kenali resiko dari setiap instrumen investasi agar kelak Anda dapat menghadapinya dengan optimis,
  • Teruslah belajar dengan kondisi yang ada dan perbanyak mencari informasi,
  • Lakukan analisis sebelum memilih instrumen investasi.

Itulah 5 hal yang harus Anda ketahui untuk bisa melakukan investasi yang aman. Akan lebih baik lagi jika Anda mempercayakan investasi Anda pada pihak atau perusahaan yang telah terpercaya dan berpengalaman. Schroders Indonesia adalah perusahaan yang telah berpengalaman lama bergerak dalam bidang pengelolaan dana investasi. Untuk informasi lebih lengkap tentang perusahaan ini, Anda dapat mengunjungi website Schroders Indonesia.

Comments are closed.