Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

5 Hotel Unik dan Murah dengan Pemandangan Menarik di Jogja

Goindonesia – Jogja adalah sebuah kota budaya dan juga sarat akan sejarah selalu dikunjungi oleh ribuan wisatawan yang datang dari dalam maupun luar negeri. Jogja atau yang memiliki nama lengkap Yogyakarta adalah Kota Pelajar yang memiliki banyak objek wisata dan tempat-tempat menarik. Tempat ini selalu memiliki keunikan yang jarang Anda dapatkan dari kota lain di Indonesia.

Penamaan Kota Pelajar yang tersemat pada Jogja bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan banyaknya kampus dan mahasiswa yang datang ke Yogyakarta untuk menuntut ilmu. Mahasiswa atau pelajar sering kali identik dengan orang tidak punya. Hal inilah yang melatarbelakangi Jogja menjadi salah satu kota yang sangat murah. Bahkan, “murah” dalam arti harafiah! Anda bisa membeli makanan, minuman dan tinggal dengan biaya yang sangat murah. Benar-benar murah!

Jika Anda memiliki rencana untuk datang ke Yogyakarta menikmati liburan atau untuk urusan yang lain, seperti bisnis, mungkin Anda membutuhkan tempat tinggal seperti hotel atau penginapan.

Ada banyak hotel di Yogyakarta yang menawarkan harga relatif murah dan berlokasi di tempat yang cukup strategis. Akan tetapi, jika Anda ingin mencari hotel yang berlokasi di tempat yang tidak biasa dan memiliki pemandangan indah, berikut adalah beberapa hotel yang kami rekomendasikan.

  1. The Cube Hotel Jogja
    Daftar hotel di Jogja pertama yang cukup unik dan menarik, memiliki pemandangan yang indah, serta dekat dengan objek wisata adalah The Cube Hotel yang beralamat di Jalan Parangtritis No. 16 Yogyakarta. Kita bisa melihat Kota Yogyakarta dan pemandangan alam sekitar yang sangat indah dari hotel ini. Hotel yang memiliki 60 kamar didesain dengan nuansa Jawa dan memadukannya dengan gaya modern, sehingga tampak sangat elegan. Meski demikian, hotel ini ternyata bertarif sangat murah. Jika kita melihat fasilitas yang ditawarkannya tentu harga tersebut tidak sebanding, tetapi begitulah kenyataannya.The Cube Hotel Jogja memiliki fasilitas umum yang lumayan lengkap. Beberapa fasilitas yang akan Anda dapatkan, diantaranya akses internet gratis, kolam renang dengan pemandangan yang menarik, tempat parkir yang luas, jasa binatu, layanan kamar 24 jam, restoran dengan berbagai menu makanan mulai dari makanan khas Indonesia hingga makanan khas China, bar, serta lounge club.
  2. Favehotel Kusumanegara Yogyakarta
    Hotel yang beralamat di Jalan Kusumanegara No. 91 Yogyakarta ini termasuk salah satu hotel yang cukup menarik dan memiliki pemandangan yang lumayan bagus. Inilah salah satu hotel yang sering digunakan sebagai tempat menginap oleh mereka yang menginginkan hotel dengan pemandangan menarik serta berharga murah di Yogyakarta. Hotel ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti lounge club, restoran, kolam renang, tempat parkir yang luas, layanan kamar 24 jam, jasa laundry, tempat belanja, pijat dan spa, serta akses internet gratis di kamar maupun di tempat umum.Lokasi hotel ini tidak jauh dari Bandara Adisucipto. Sedangkan untuk menuju ke Kotagede, kita hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit berkendara. Dengan jalanan di Yogyakarta yang cukup lancar, bahkan kita bisa mencapai Malioboro hanya dalam waktu 10 menit. Hotel ini memiliki 101 kamar yang dilengkapi berbagai fasilitas, seperti akses internet gratis, kamar mandi dengan shower, televisi layar datar dilengkapi dengan berbagai channel.

    Ketika menginap di hotel ini, Anda juga bisa menikmati berbagai hidangan internasional dari restoran dan bar yang mereka miliki. Fasilitas lain yang mungkin bisa Anda manfaatkan, diantaranya layanan kamar, penyewaan mobil untuk tamu, di mana Anda bisa menyewa kendaraan roda empat untuk bepergian selama di Yogyakarta.

  3. Cakra Kembang Hotel
    Hotel Jogja yang satu ini beralamat di Jalan Kaliurang Km 5,5 No. 44 UGM, Yogyakarta. Untuk mengakses Hotel Cakra Kembang hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari Bandara Internasional Adisucipto. Hotel ini memiliki pemandangan yang bagus, serta memiliki lokasi yang dekat dengan kampus UGM. Meskipun dekat dengan pusat keramaian, hotel ini ternyata bertarif cukup murah. Untuk kamar bisnis saja ditawarkan tarif sekitar Rp200.000-an. Walaupun berharga murah, namun fasilitas yang akan didapatkan cukup memadai dan bisa diandalkan.Beberapa fasilitas umum yang akan didapatkan di hotel yang memiliki 60 kamar ini, diantaranya pusat kebugaran, tempat pijat, kamar mandi dengan shower, fasilitas air panas dan air dingin di kamar mandi, akses internet gratis, televisi dengan berbagai channel, minibar, pendingin ruangan, layanan binatu, serta restoran yang menyajikan berbagai menu makanan khas Jogja dan Indonesia. Bahkan, Bandara Internasional Adisucipto bisa diakses dari hotel hanya dalam waktu 15 menit.
  4. Cakra Kusuma Hotel Jogja
    Satu lagi hotel di Jogja yang memiliki pemandangan menarik tetapi bertarif sangat miring, yakni Cakra Kusuma Hotel. Hotel bintang 3 ini beralamat di Jalan Kaliurang Km 5,2 No. 25 UGM, Yogyakarta. Lokasi hotel yang cukup strategis dan fasilitas hotel yang lengkap, tidak serta-merta membuat harga hotel ini melambung. Tarif yang diberikan sangat bersahabat dan terkadang memberikan diskon bagi para pelanggannya.Hotel di Yogyakarta Booking Hotel Murah dan Promo
    Jika Anda datang ke Jogjakarta untuk berlibur bersama keluarga dan ingin mencari hotel dengan harga atau tarif yang terjangkau, maka Cakra Kusuma Hotel menjadi penginapan yang sangat direkomendasikan. Hotel ini dilengkapi dengan 70 kamar dengan berbagai fasilitas, seperti restoran, akses internet gratis, kolam renang, pusat spa dan pijat, layanan kamar, jasa binatu, tempat belanja, dan tempat parkir yang luas.

    Penginapan ini bisa diakses dengan cukup mudah dari Bandara Internasional Adisucipto dan objek-objek wisata di sekitar Yogyakarta. Berbagai tempat seperti pusat-pusat kuliner, universitas, Gunung Merapi, Wisata Kaliurang, Candi Sambisari, Candi Kalasan dan beberapa objek wisata yang lain dapat Anda jangkau dengan waktu yang relatif singkat.

  5. Fortune Fest Hotel Yogyakarta
    Seturan adalah salah satu daerah yang saat ini mulai tumbuh dan mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Berbagai pusat perbelanjaan serta berbagai pusat kuliner tumbuh subur di tempat ini dan sekarang menjadi salah satu tujuan wisatawan yang ingin datang ke Yogyakarta. Meski demikian, tempat ini tetap memiliki banyak pemandangan alami yang cukup indah.Saat menginap di Fortune Fest Hotel, Anda akan merasakan sensasi yang berbeda terlebih setelah anda masuk ke kamar hotel. Kamarnya didesain dengan sangat luas dan memiliki variasi yang unik. Inilah salah satu hotel murah tetapi sangat menyenangkan, baik saat kita berada di dalam maupun di luar kamar. Fasilitasnya pun tidak bisa dipandang sebelah mata. Fortune Fest Hotel Yogyakarta memiliki sekitar 108 kamar dengan berbagai fasilitas, mulai dari pendingin ruangan, meja kerja, kamar mandi dengan shower dan televisi layar datar dengan berbagai channel.

    Untuk fasilitas umum, hotel yang berlokasi cukup dekat dengan pusat pusat perbelanjaan di Yogyakarta seperti Ambarukmo Plaza ini cukup lengkap, mulai dari akses internet gratis, lounge club, tempat parkir yang luas, restoran yang menyajikan berbagai hidangan, kolam renang, jasa laundry, serta layanan kamar. Selain itu, terdapat juga pusat bisnis yang akan memudahkan Anda dalam mengelola bisnis, serta melakukan pertemuan-pertemuan. Hotel ini beralamat di Jalan Raya Seturan, Yogyakarta.

Comments are closed.