Berkenalan dengan Affiliasi Amazon

Siapa yang tidak kenal Amazon; sebuah website jual beli paling populer se-bumi. Lantas? Mengapa harus Berkenalan dengan Affiliasi Amazon lagi kalau udah kenal? Sebelumnya, apa sih affiliasi (affiliate)? Secara singkat, affiliasi adalah program kerjasama antara produsen/distributor dengan pelanggan/konsumen/siapa saja dengan sistem bagi hasil. Jadi, jika affiliasi amazon, berarti kita ikut “menjual” atau mempromosikan produk yang kita pilih (produk-produk yang ada di amazon). Nah, kesimpulannya, Amazon bukan sekedar tempat jual-beli, melainkan juga sebagai tempat mencari dollar ($$$) πŸ˜€

Sudah banyak yang menulis tentang Affiliasi Amazon ini. Namun, tidak ada salahnya Saya menulis berdasarkan pengalaman Saya pribadi πŸ˜‰ . Mengapa tiba-tiba Saya menulis tentang Amazon? Hal ini berawal saat Saya mengupload screenshot pendapatan (earning) Saya dari Amazon di Facebook. Semenjak itu, ribuan puluhan pesan masuk dengan pertanyaan yang hampir sama “bagaimana cara menghasilkan pendapatan dari Amazon?

Nah, daripada jari keriting membalas satu per satu (beberapa memang telah dibalas), lebih baik Saya menulisnya di blog, siapa tahu bermanfaat buat orang lain yang kebetulan membaca.

InsyaAllah, tulisan tentang Affiliasi Amazon ini akan dibuat bertahap alias berseri. Harapannya agar pembaca atau pengunjung bisa mengerti step by step dalam menggeluti bidang affiliasi Amazon.

Nah, sebagai langkah awal, silakan Anda mendaftar menjadi affiliasi di Amazon (pihak Amazon menyebutnya dengan Associates) di sini.

Daftar Affiliasi AmazonDaftar Affiliasi Amazon New CostumerDaftar Affiliasi Amazon RegisterIstilah singkatnya, tingal isi, terus klik Continue :mrgreen:

Ok. Sampai di sini dulu. Pastikan Anda berlangganan (subcribe) RSS Feed blog Saya melalui sidebar disamping (isi email terus verifikasi) agar Anda tidak ketinggalan jika ada tulisan terbaru dari Saya πŸ˜‰

Oh iya, sebagai penyemangat, berikut akan Saya tampilkan screenshot hasil pendapatan Saya dari Amazon selama bulan Desember 2010 (yang juga Saya publish di Facebook Saya):

Amazon Earning

Jangan dilihat jumlahnya, hasil ini Saya peroleh dari website yang hampir Saya tinggalkan. Bagaimana jadinya jika kita fokus? Nah, mudah-mudahan menjadi penyemangat kita semua 8)

Berkenalan

dengan Affiliasi Amazon

17 komentar pada “Berkenalan dengan Affiliasi Amazon

  1. Menunggu tulisan berikutnya, masih belum paham mas, gimana cara kerjanya.. maklum bahasa inggris sih.. (*gampang bener ya.. orang lain dapat dollar??)

    1. Terimakasih kang.. Mudah-mudahan cepat keluar tulisan selanjutnya.. Saya sedang ujian akhir soalnya πŸ˜€
      Klo masalah gampang, kalau boleh saya bilang, susahnya di riset produk. Cari produk yang banyak diminati, tapi tingkat persaingan rendah.. Ini yang agak sulit (menurut saya).

      Insyallah ditulisan selanjutnya adalah tentang riset produk ini πŸ™‚

  2. mas maaf nih saya komentar lagi pada halaman yg sama krn ada yg mau saya tanyakan tentang affiliate amazon ini maksudnya kita bru akan dpt earning kalo ada yg membeli produk amazon yg kita jual dri blog kita aja ya? Kalo misalkan pengunjung hanya mengklik dan melihat2 produknya aja tanpa membeli apakah kita akan dibayar juga? Bisa aja kan krn alasan produknya ada di luar negri jdi mereka kesulitan utk membelinya atau bisa jdi ongkosnya juga mungkin jdi pertimbangan mereka. Saya tungguin jawabannya ya mas. Tengkiu

Comments are closed.