Aneka kue kering yang Cocok untuk Menyambut Lebaran

Waktu yang tepat untuk mempersiapkan menyambut Hari Lebaran adalah saat ini, karena di perayaan besar Islam itu kita sebagai umatnya tentu sangat gembira dan rasanya sangat sayang jika dilewatkan tanpa persiapan. Salah satu persiapan yang harus ada setiap lebaran adalah aneka kue kering. Biasanya kue seperti inilah sajian yang siap menyambut para tamu yang bersilaturahmi ke rumah kita.

Aneka kue kering memang selalu menjadi sajian yang mewarnai dan tidak terlupakan ketika datangnya Hari Raya Lebaran atau pun hari raya lainnya. Berikut ada beberapa kue kering yang wajib dihidangkan agar lebaran anda dan keluarga lebih special, di antaranya:

Kue Kastengel
Kue ini aslinya berasal dari nama Belanda yaitu keju batang, cita rasa yang gurih dari keju memberikan nuansa yang menarik untuk dicicipi. Keju sebagai bahan utamanya memang menjadi ciri khas negeri Belanda.

Kue Nastar
resep kue nastar mudah
Kue ini merupakan makanan yang banyak disukai oleh banyak orang dan biasanya kue ini disajikan perayaan-perayaan besar Islam seperti lebaran. Dengan bahan campuran seperti tepung terigu, telor, margarin dan isian nanas atau yang lainnya menjadikan cita rasa dari kue ini sangatlah khas.

Kue Lidah Kucing
Dari namanya saja sudah unik lidah kucing, tentunya dengan keunikan tersebut membuat banyak orang penasaran untuk mencicipi bagaimana rasanya kue lidah kucing ini. Bagi orang yang suka manis, mungkin kue ini bisa menjadi pilihan. Namun dalam proses pembuatannya membutuhkan kesabaran dan keuletan, pasalnya bentuk yang oval dan tipis memerlukan waktu untuk membentuknya agar tampilannya bisa sempurna.

Kue Choco Chips
Kalau mendengar Choco Chips, tentunya ini berhubungan dengan anak-anak. Karena biasanya anak-anak suka dengan kue yang satu ini, rasanya yang manis dan enak juga bentuknya yang unik menjadikan daya tarik sendiri bagi anak-anak.

Itulah beberapa kue kering yang sangat cocok jika disajikan ketika Lebaran Tiba. Tentunya dengan adanya aneka macam kue di rumah anda, membuat hari besar Islam tersebut akan lebih berwarna.

Post Comment

CommentLuv badge