Apa yang Perlu Anda Ketahui dari Suku Bunga KPR

Untuk mendapatkan rumah idaman, setiap orang pasti memiliki cara berbeda-beda untuk mendapatkannya. Salah satu cara yang saat ini efektif untuk mendapatkan rumah adalah dengan membeli rumah dengan cara kredit. Fasilitas kredit pemilikan rumah atau KPR seperti ini banyak ditawarkan oleh Bank sebagai krediturnya. Prinsip dari KPR tersebut adalah dengan membiayai biaya rumah terlebih dulu dan melakukan cicilannya pada bank dengan bunga. Oleh karena itu ada baiknya untuk menimbang suku bunga KPR yang ditawarkan.

KPR suku bunga

Salah satu suku bunga yang ditawarkan Bank adalah suku bunga mengambang yang memiliki tingkat suku bunga tidak tetap yang bergantung pada pasar. Dengan memberlakukan sistem bunga tersebut, Bank akan menyesuaikan dengan naik turunnya suku bunga KPR dari Bank Indonesia yang naik turun setiap waktu. Dengan ini Bank tidak akan merugi karena naik turunnya suku bunga tersebut yang tidak bisa diprediksi. Namun jika anda memilih untuk menggunakan sistem ini sebenarnya tingkat bunga pinjaman akan tinggi karena bank tidak mungkin mau rugi.

Lalu, apa hal lain yang perlu anda ketahui mengenai sistem suku bunga mengambang seperti ini? Pertama pilihlah bank yang tepat yang dapat memberikan rincian mengenai suku bunga mengambang agar anda tidak merasa tertipu. Kedua, biasanya pada masa promosi bank akan menggunakan suku bunga tetap pada awal pinjaman dan akan menggunakan suku bunga KPR mengambang setelahnya.

Post Comment

CommentLuv badge