Apartemen Mulai Laku Setelah Lebaran

Setelah lebaran, pengembang apartemen sudah mulai merasakan kenaikan penjualan bagi unit-unit sewa apartemen nya. Hal ini diharapkan dapat terus berlangsung hingga dua bulan ke depan hingga akhir tahun. Disebutkan, memang sudah merupakan siklusnya, bahwa setelah Ramadhan, konsumen kemudian membeli properti. Konsumen sendiri seakan menunggu beragam kebijakan yang diberikan pemerintah, mulai dari pengurangan uang muka, hingga tax Amnesty.

Penjualan sendiri telah naik sebesar 60 persen. Hal ini dikarenakan masyarakat atau konsumen memang menahan diri. Apalagi masyarakat yang memang bertujuan membeli untuk investasi sewa apartemen, sehingga mereka menunggu momentum tepat setelah lebaran di mana biasanya ada tawaran-tawaran menarik dari pengembang. Kenaikan ini akan terus terasa hingga akhir tahun nanti.

apartmen mulai dicari

Hal berbeda terjadi pada saat sebelum bulan Ramadan hingga lebaran. Penjualan unit apartemen tercatat menurun. Namun, hal tersebut disebut merupakan hal yang wajar mengingat masyarakat atau konsumen dan juga investor lebih fokus pada urusan bisnis menjelang hari raya.

Saat ini, permintaan apartemen di wilayah Tangerang, Banten, masih cukup tinggi. Hal tersebut tercermin dari banyak dibangunnya proyek-proyek apartemen di wilayah tersebut yang kini mencapai sekitar 30 proyek lebih. Tangerang yang memiliki penduduk sebanyak 25 juta jiwa ini termasuk dalam kawasan metropolitan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Wilayahnya meliputi Tangsel atau Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan juga Kabupaten Tangerang yang semuanya masuk dalam provinsi Banten.

Di dalam ketiga wilayah tersebut, terdapat sebanyak 31 proyek hunian bertingkat dengan kapasitas 54.988 unit apartemen. Jumlah pasokan unit baru ini akan jauh lebih besar dari saat ini yang kini berjumlah sebanyak 12.686 unit.

Memang, permintaan apartemen mewah di Tangerang memang masih tinggi hingga saat ini. Apalagi yang terletak sekitar AEON Mal. Saat ini saja sudah semakin banyak proyek apartemen dan perkantoran yang dibangun berdampingan di kawasan tersebut.

Kesiapan akses tol dan sudah didukung KRL yang semakin berkembang kini juga menjadi pertimbangan masyarakat memilih hunian di kawasan ini. Selain itu, kawasan ini juga sudah dilengkapi banyak fasilitas publik dan komersial seperti rumah sakit, sekolah, universitas, dan berbagai pusat perbelanjaan. Hal tersebut juga yang akhirnya membuat pengembang menawarkan harga tinggi untuk unit apartemennya.

Post Comment

CommentLuv badge