Atasi Biang Keringat di Wajah

Apa itu biang keringat di wajah? Ini bukanlah penyakit yang disebabkan oleh jamur, virus ataupun bakteri. Biang keringat ini adalah keadaan di mana keringat tidak bisa keluar melalui pori-pori karena tersumbat. Pada bayi ataupun orang dewasa, biang keringat sangat tidak nyaman untuk beraktivitas. Pasalnya, kadang disertai rasa gatal namun untuk beberapa kasus tidak disertai rasa gatal. Penyakit ini bahkan tidak menular. Jadi anda tidak usah khawatir jika mengalaminya.

atasi biang keringat di wajah

Beberapa faktor mungkin dapat menunjang kondisi biang keringat semakin parah. Misalnya saja, untuk cuaca di Indonesia beriklim tropis, maka sebaiknya anda menggunakan pakaian dengan bahan katun. Karena bahan tersebut dapat menyerap keringat lebih baik jika dibanding dengan bahan lainnya. Gejala yang ditimbulkan dari keringat buntet di wajah biasanya akan tampak lepuhan kecil dengan warna merah di kulit wajah. Jika anda sudah terlanjur mengalami biang keringat, maka anda harus menjaga kulit wajah untuk tetap kering serta dingin. Anda harus menghindarkan diri dari kegiatan yang menghasilkan keringat.

Setelah biang keringat di wajah sudah terobati, anda perlu untuk menjaga kesehatan kulit wajah anda. Ada banyak cara yang perlu dilakukan. Hal yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan pola hidup sehat yakni makan makanan berbahan alami dan terus menjaga kesehatan. Semoga anda terhindar dari biang keringat. Rutinlah membersihkan wajah dan tubuh anda.

Post Comment

CommentLuv badge