Banyak Manfaat Bagi Kesehatan yang Bisa di Dapat dari Mentega

Mentega dikenal banyak orang sebagai bahan masakan pengganti minyak goreng, jadi jika tidak ada minyak goreng pun bisa menggunakan bahan masakan ini. selain sebagai pengganti minyak goreng, sering juga digunakan untuk melapisi roti tawar dan juga bahan pembuat aneka macam kue kering. Terbuat dari olahan lemak susu yang dicampur dengan bahan yang lain seperti garam, air dan susu.

Manfaat Mentega dengan omega 3 dan 6

Kesamaannya dengan margarin yaitu sama-sama memiliki warna kuning. Teksturnya dan kandungannya pun hampir sama begitu pun dengan jumlah kalorinya. Namun memang lebih memiliki lemak alami dan nutrisinya lebih banyak dibandingkan dengan margarin. Ternyata mentega memiliki banyak manfaat jika sering digunakan untuk kesehatan tubuh. manfaat tersebut seperti:

  • Kulit yang bersih dan bercahaya merupakan dambaan setiap orang. Dengan mengkonsumsinya maka itu bisa menjaga kesehatan kulit. Selain itu lemak yang terkandung di dalamnya juga bisa mencegah timbulnya jerawat dan bintik hitam di wajah.
  • Bisa terhindar dari penyakit kronis seperti kanker, jantung koroner dan lain sebagainya. Lemak jenuh dan vitamin yang terkandung di dalamnya bisa mencegah pembekuan darah yang bisa mengakibatkan penyakit kronis tersebut.
  • Selain vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya, ada juga nutrisi yang lainnya yang bisa memberikan manfaat untuk menguatkan tulang. Sehingga itu sangat baik untuk mencegah yang namanya osteoporosis.
  • Bisa mencegah infeksi jamur pada kulit. Kita tahu bahwa kulit rentan sekali dengan jamur seperti kadas dan kurap. Maka itu bisa dicegah dengan mengkonsumsi bahan untuk masakan yang satu ini.
  • Kandungan lemak dan kolesterol yang tinggi sangat baik untuk perkembangan otak anak. Maka dari itu sebaiknya seringlah anak anda mengkonsumsinya bisa dengan cara mengoleskannya pada roti tawar untuk sarapan atau mengganti minyak goreng untuk masak nasi goreng.
  • Ternyata tidak hanya kosmetik kecantikan yang bisa membuat wajah seseorang menjadi mempesona. Dengan bahan yang satu ini pun bisa bekerja sama halnya seperti masker kecantikan. Vitamin A dan lemak jenuh yang terkandung dipercaya bisa mencegah timbulnya jerawat dan menghilangkan vlek hitam di wajah.

Selain beberapa manfaat di atas masih banyak lagi manfaat yang lainnya, yang jelas bahan masakan yang satu ini memang memiliki manfaat yang cukup baik untuk kesehatan tubuh. Bagi anda yang ingin hidup sehat, maka konsumsilah bahan masakan yang satu ini setiap hari dengan cara sebagai pengganti minyak goreng atau bisa sebagai bahan tambahan makanan yang lainnya.

Post Comment

CommentLuv badge