Batam; Tempat Berbisnis dan Berlibur

Batam yang hanya berjarak tidak kurang dari satu jam perjalanan dengan kapal feri cepat dari Singapura, merupakan kepulauan yang benar-benar berlawanan dengan kesibukan kota metropolitasn di Singapura. Batam dan Bintan hanyalah salah dua dari 2400 lebih pulau yang berada di bawah provinsi bernama Kepulauan Riau. Batam juga merupakan pelabuhan tersibuk ketiga di Indonesia selain Bali serta Jakarta.

tujuan wisata di batam

Letaknya yang begitu dekat dengan negara Singapura menjadikan Batam Resort sebagai tempat favorit bagi warga serta wisatawan mancanegara; terutama yang memilih untuk lebih dekat dengan petualangan alam, bersantai selama liburan, main golf hingga berlayar atau menikmati hidangan laut khas nan segar, atau bisa juga hanya sekedar berwisata bersama keluarga sambil berbelanja.

Dengan fasilitas enam terminal kapal feri, jalan yang lebar, bandar udara berstatus internasional, hotel dan perumahan, menjadikan Batam masih merupakan tujuan berakhir pekan yang santai namun tetap terjangkau. Yang hobi diving atau menyelam juga akan sangat menikmati pulau Batam,

Cara termudah untuk berkeliling di Batam adalah dengan menggunakan taksi atau menyewa mobil rental yang bisa dipesan di hotel-hotel tempat menginap. Bisa juga menggunakan agen perjalanan yang sudah disepakati sebelumnya. Moda transportasi umum seperti bis sangat jarang ditemui di Batam.

Jika Anda menggunakan pesawat, Bandar Udara internasional Hang Nadim Batam, yang berada di bagian timur pulau siap menerima jadwal penerbangan langsung dari Bandung, Jakarta, Jambi, Medan, Pekanbaru, Palembang dan Surabaya. Di luar kota tersebut, sudah barang tentu akan melewati jalur transit melalui salah satu kota di atas.

Bagi pecinta musik jazz, setiap tahun di bulan September biasanya diadakan gelaran Asian Jazz Festival di Batam. Festival ini mengkolaborasikan berbagai artis jazz terkemuka untuk bersama-sama memeriahkan helatan akbar musik jazz di Batam.

Pencinta kuliner juga bisa merasakan bingka bakar Batam (bika), sebuah jenis kue tradisional yang sudah sangat populer di Batam hingga kebanyakan turis baik asing maupun lokal selalu menjadikan bika bakar batam menjadi jajanan untuk oleh-oleh bagi kerabat atau keluarga mereka.

Untuk yang mencari suasana alam bawah laut yang indah, Pulau Abang di Batam bisa menjadi tempat rujukan. Pulau dengan luas 10 km persegi ini juga konon disejajarkan dengan bunaken, raja ampat dan pulau komodo. Pulau ini berjarak sekitar 50 km (12 km menggunakan kapal yang biasa disebut  kapal pompong).

Post Comment

CommentLuv badge