Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Beberapa Tips Memakai Jilbab Mudah

Jilbab memang merupakan salah satu yang dianjurkan dalam islam untuk digunakan oleh semua wanita muslim. Jilbab selain berguna sebagai penutup aurat juga menunjukkan penghargaan yang besar dari sorang wanita kepada tubuh dan kepribadiannya sendiri. jilbab memang menjadi kain penutup aurat yang disarankan dalam Islam. Namun seiring berjalannya waktu, Jilbab mulai mengikuti mode dan trend yang memang merupakan salah satu kebudayaan manusia. Kesan kuno, panjang dan berwarna gelap tidak lagi melekat pada jilbab pada umumnya. Jika dahulu kita hanya mengenal jilbab yang berwarna monotone gelap seperti hitam, coklat tua, biru tua dan hijau tua, maka kali ini jilbab mulai mrasuk ke dalam dunia fashion dan menjelma menjadi sesuatu yang tetap syari namun modern.

tips memakai model jilbab masa kini

Hadir dengan berbagai warna termasuk warna pastel seperti cream, pink, tosca dan biru muda, jilbab mulai membuat dunia para wanita muslim menjadi lebih berwarna. Belum lagi jika kita mengenal jilbab modern yang memiiki motif motif cantik seperti bunga, boneka, pemandangan alam hingga motf tradisional seperti batik dan tapis. Ranah fashion memang menjadi salah satu dunia yang paling tidak mengenal batas, baik itu agama, suku, umur maupun ras. Ranah fashion menjadi dunia yang bebas dalam pakemnya sendiri dan berjalan dalam alurnya masing masing tanpa ada kata salah dan benar, kreativitas membebaskan seseorang untuk mencipta sesuai dirinya dan kemampuannya. Salah satunya yang juga akan disoroti kali ini adalah tips memakai jilbab yang mudah.

Jika semula kita telah membahas perkembangan jilbab masa kini yang lebih cantik dan berwarna, maka kali ini kita akan membahas mengenai beberapa tips memakai jilbab yang mudah. Tips pertama jika anda tidak ingin ribet ketika memakai jilbab, maka ada baiknya menggunakan jilbab modern yang sudah terjahit instan saja seperti menggunakan topi. Untuk menambah kesan cantik dan modis anda dapat menambahkan beberapa aksesoris seperti kalung dan bros atau peiti jilbab. Namun jika anda penggemar pashmina atau jilbab panjang yang harus dipakai secara manual, maka tips memakai jilbab secara mudah yang selanjutnya adalah gunakan one tone untuk pemula. Satu warna akan memudahkan pemula untuk membentuk model jilbab tanpa harus memikirkan garis warna dan padu padannya.

Namun jika anda sudah termasuk awam dalam hal menggunakan jilbab, maka ada baiknya mengasah kreativitas dengan motif dan warna kombinasi. Hal ini pastilah akan membuat anda semakin mahir dalam menggunakan jilbab. Pemilihan gradasi hingga tabrak warna dan corak akan menjadi hal unik yang membuat hari anda semakin bersemangat. Masih dapat ditambahi pula dengan kalung cantik, bros dan peniti jilbab yang pastinya akan semakin menambah kecantikan anda sebagai seorang muslimah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

CommentLuv badge