Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Beli Software Orignal Microsoft di Blibli.com

Pembajakan software khususnya di Indonesia semakin hari semakin masif dan memprihatinkan. Edukasi atau ketidaktahuan konsumen akan bahaya software bajakan turut menjadi andil maraknya pembajakan ini. Padahal, banyak resiko yang akan dihadapi jika menggunakan piranti lunak bajakan. Masih segar dalam ingatan saya di mana ada seseorang yang menjadi korban ketika bertransaksi dengan internet banking; yang setelah login diminta memasukkan kode token. Hal ini karena ada malware di perangkat komputernya. Hasilnya? Tentu fatal. Jutaan uang nasabah raib.

Penggunaan dan distribusi piranti lunak palsu atau bajakan khususnya di Indonesia terbilang sangat tinggi sehingga tidak heran jika Indonesia pernah mendapat predikat negara pendistribusi malware nomor dua terbanyak di dunia. Beberapa memang tidak mengetahui pentingnya originalitas software yang digunakan. Beberapa lagi merasa “mahal” untuk membeli software asli. Padahal, kerugian yang mungkin timbul justru lebih banyak dari biaya membeli itu sendiri.

Microsoft pernah melakukan penelitian kerugian secara total akibat penggunaan software cracked atau bajakan. Sedikitnya 25 miliar dolar amerika dan lebih 1 miliar jam digunakan hanya untuk memperbaiki, identifikasi hingga memastikan sistem operasi atau program yang digunakan terbebas dari program jahat.

Berangkat dari hal tersebut, Blibli.com mengandeng Microsoft dan membuat campaign #CariYangOri agar konsumen bisa dengan mudah memperoleh software asli dari Microsoft yang jelas lebih berkualitas dan lebih aman dari versi bajakan. Tidak hanya itu, Blibli.com juga menyediakan diskon menarik untuk belanja online produk Microsoft yang asli.

software asli ori

Seperti yang dimuat dalam kategori “kabar terbaru” di situs Blibli.com, ketentuan dan persyaratannya adalah sebagai berikut:

  1. Promo berlangsung dari 1 November 2016 hingga akhir tahun 2016 (31 Desember 2016)
  2. Gunakan voucher CARIYANGORI-5 untuk mendapatkan potongan harga 5%
  3. Tersedia hadiah (Laptop Lenovo, Lensa Kamera, Fitbit Charge HR, XXI Movie card hingga merchandise Microsoft). juga bagi konsumen yang memainkan permainan di situs www.cariyangori.com yang pemenangnya akan dipilih oleh tim Microsoft.
  4. Pesanan software bisa dibatalkan jika ada pelanggaran atau kecurangan yang mungkin bisa merugikan Blibli.com

Untuk bisa melihat software ori yang dijual, konsumen bisa ke https://www.blibli.com/promosi/microsoft-anti-piracy-campaign.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

CommentLuv badge