Berbagai Tipe Kulkas dengan Dua Pintu

Kulkas 2 pintu masih menjadi favorit banyak orang karena ukuran dan kapasitasnya sangat pas untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Ada beberapa jenis kulkas dengan 2 pintu yang sekarang beredar di pasaran. Top-mounted freezer, side-by-side, dan bottom-mounted freezer.

kulkas samsung 2 pintu

Sesuai namanya, top-mounted freezer adalah kulkas yang letak freezernya berada di bagian atas. Diantara 3 jenis kulkas 2 pintu, kulkas ini memiliki harga yang paling terjangkau. Dari berbagai merk, range harga kulkas top-mounted freezer berkisar di antara 2,5 juta hingga 9,5 juta. Teknologi yang digunakannya pun bermacam-macam. Mulai dari anti-bakteri, deodorizer, twist ice-maker, LED tower lighting, LED display, multi air flow, hemat energi, hingga water filter.

Kulkas side-by-side merupakan kulkas yang kedua pintunya terletak berdampingan. Jadi, freezer terletak di samping dan memiliki tinggi yang sama dengan kompartemen. Ukuran freezer yang lebih besar membuat anda bisa lebih banyak menyimpan bahan makanan yang perlu disimpan di suhu yang lebih rendah. Namun, karena ukuran freezer-nya lebih ramping dibandingkan dengan top-mounted freezer, maka anda akan cukup kesulitan menaruh bahan makanan yang bentuknya lebar seperti pizza. Harganya lebih mahal, yakni berkisar di antara 9 juta hingga 20 juta rupiah.

Lalu yang terakhir adalah kulkas bottom-mounted freezer. Freezer pada kulkas jenis ini terletak di bagian bawah. Kulkas ini tidak terlalu populer karena modelnya tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Namun, beberapa orang menyukai kulkas jenis ini karena kompartemennya terletak di atas dan sejajar dengan posisi mata. Jadi, kulkas tipe apa yang akan anda pilih?

Post Comment

CommentLuv badge