Berjualan Link di Blog

Halo, apa kabar Anda? Mudah-mudahan masih dan terus bersemangat 🙂 Seperti diketahui bersama, banyak cara dalam menghasilkan dollar melalui internet, terutama bagi para blogger. Salah satuya dengan berjualan link. Berjualan link dapat dilakukan dengan dua cara, langsung dan tidak langsung. Secara langsung maksudnya Anda menawarkan kepada para advertiser untuk memasang link di blog Anda tanpa perantara ataupun broker. Sedang secara tidak langsung, Anda dapat memanfaatkan BackLink sebagai broker.

Apa itu? Bagaimana? Syaratnya? Tenang 😉 Semua akan dibahas secara singkat dan sejelas-jelasnya. Kita mulai dari pengertian terlebih dahulu. Backlink merupakan salah satu perantara dalam berjualan link di blog Anda. Program ini tergolong mudah gampang susah 😛

Mengapa dikatakan mudah dan gampang?

1. Tidak berdasarkan traffic (jumlah pengunjung) ataupun jumlah klik.

2. Tidak perlu mereview situs/URL yang ingin memasang di blog kita.

3. Hanya perlu menyediakan sebagian tempat (space) di situs/blog kita. Jika Anda perhatikan pada sidebar www.ahyari.net (home) ini ada tulisan “Partner Links”, nah, itulah yang dimaksud “sebagian tempat” 😉

4. Semakin banyak advertiser dan semakin tinggi PR yang Anda miliki maka akan semakin tinggi pula bayaran yang didapat.

5. Setelah memasang kode yang diberikan pada tempat di mana Anda ingin link tersebut tampil, semua proses diatas akan berjalan otomatis.

6. Pembayaran dilakukan perbulan.

Terus, mengapa dikatakan susah?

1. Program ini membayar kita sebagai pemiliki blog (publisher) berdasarkan Page Rank dari Google (PR). Prinsip perbandingan terbalik berlaku di sini. Semakin tinggi PR yang kita miliki, semakin tinggi pula dollar yang kita peroleh. Akan sulit bagi pemilik blog yang belum memiliki PR.

2. Tidak mengizinkan blog gratisan ikut.

3. Saat advertiser memasang/meng-order link dari blog Anda saat ber-PR 3, kemudian bulan berikutnya PR Anda turun menjadi 1, maka pembayaran disesuaikan berdasarkan PR saat jatuh tempo pembayaran bulan (seperti yang dialami www.ahyari.net ini. Awalnya memiliki PR2 tapi pada saat pembayaran, PR turun menjadi 1 sehingga pembayaran yang dibayarkan bukan terhitung sebagai PR2 lagi, melainkan PR1). Silakan lihat table pembayaran berdasarkan PR:

PageRank 1 homepage $.50, subpage $.50

PageRank 2 homepage $1, subpage $1

PageRank 3 homepage $2, subpage $1.50

PageRank 4 homepage $3, subpage $2

PageRank 5 homepage $4.50, subpage $3.50

PageRank 6 homepage $12.50, subpage $10

PageRank 7 homepage $30, subpage $25

PageRank 8 homepage $75, subpage $50

Seandainya Anda memiliki blog ber-PR 3 dan ada 2 advertiser yang memasang di home page blog Anda, maka perhitunga pendapatan yang akan Anda peroleh adalah:

$2 x 2 = $4/bulan

Gimana? Lumayan? Bagaimana jika ada advertiser yang juga memasang pada subpage?

Oh iya, pembayaran dilakukan via PayPal, jadi sudah seharusnya anda memiliki rekening account di paypal.

Apa yang harus dilakukan jika Anda telah mendaftar di BackLink, memiliki domain pribadi (bukan yang gratis), ber-PR namun tak kunjung ada advertiser yang memasang di blog Anda? Ada satu cara yang terbilang ampuh (setidaknya menurut pengalaman Saya). Apa itu? Bagaimana? Coba Anda mengganti category link yang ingin Anda pasang. Sejauh ini, teknik ini cukup membantu dalam mendapatkan advertiser bagi blog Anda.

Silakan mencoba, toh tidak ada ruginya karena pendaftarannya GRATIS 😉

Note: Program ini memang sudah lama, bagi yang sudah mengetahui, silakan menambahkan jikalau ada kekurangan. Tulisan ini diperuntukkan bagi Anda-Anda yang belum mengenal Backlink. Hanya Ilmu yang tidak akan pernah habis meski dibagi berapapun jumlahnya :study:

6 komentar pada “Berjualan Link di Blog

  1. Wah….pas baca artikel ini di awal-awal, asli…….semangaaaaat bangeeeet, coz aq punya blog yang ber-PR 4, dan satunya lagi ber-PR 1. Eeeeeh….pas baca diakhir tulisan, blog gratisan ga bisa ikutan….jadi seeeeeediiiih……. X_X
    Kalau blog yang hostingnya gratis bisa ikutan ga mas…..??? 😀
    .-= Phone Repairing´s last blog ..Motorola Secret Codes =-.

  2. wah selamat buat masnya PR4,… tuker link mas punyaku dah PR3,… dah saya pasang linknya,. backlink ya mas ditunggu konfirmasinya

  3. I want you to congratulate. Great job well. Sell links is really motivated and very helpful. I tried it and I also want that my friends to try it. That's why I told them so. Thanks for the information above.

Comments are closed.