Bermain di Luar Ruangan

Perkembangan zaman yang serba canggih memunculkan berbagai permainan anak seperti video games, game online, dan gadget-gadget canggih yang membuat jenis permainan anak laki-laki berkisar pada mainan yang membuatnya malas bergerak dan hanya duduk berlama-lama menatap layar komputer. Padahal untuk masa tumbuh kembang anak, penting sekali bagi anak untuk bermain di lapangan bebas, seperti bermain bola, kasti, dan petak umpet yang melibatkan gerak tubuh. Berlarian bersama teman-temannya, bermain sepeda, bermain kelereng, dan banyak permainan lainnya yang memacu anak untuk menjadi lebih lincah dan mengasah keseimbangan gerak tubuhnya dan membantu anak belajar bersosialisasi dengan lingkungannya juga perlu dilakukan.

permainan anak laki-laki

Peran orang tua penting sekali untuk mengarahkan anak agar si anak memiliki pola bermain yang tepat untuk tubuh kembangnya. Maka dari itu tak ada salahnya mengajak anak anda bermain. Mengajak anak bermain tidak harus selalu dilakukan di arena bermain seperti yang ada di mall-mall. Anak bisa sesekali diajak bermain ke alam bebas, seperti berenang di kolam pemandian air panas alami atau sekedar berjalan-jalan di kebun binatang. Hal ini bisa menyeimbangkan aspek hidup anak, khususnya bila anak lebih sering bermain video game dibandingkan berlarian bersama teman-temannya di sore hari atau melakukan kegiatan yang melibatkan lebih banyak aktivitas fisik di luar ruangan.

Sosialisasi anak dengan teman-teman dan lingkungan sekitarnya yang seperti itulah yang akan membentuk pribadi anak untuk menjadi tidak pemalu, lebih supel, bertenggang rasa, dan memiliki rasa keakraban serta rasa setia kawan yang tinggi. Selama tidak berlebihan, sebagai orang tua tidak ada salahnya jika anda mengarahkan permainan anak laki-laki anda agar tak melulu berada di depan layar komputer.

One thought on “Bermain di Luar Ruangan

Comments are closed.