Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Biang Keringat Hilang Dengan Lidah Buaya

Seringkali biang keringat menjadi masalah yang mengganggu kesehatan anda. Biang keringat tidak hanya dialami oleh bayi dan anak-anak tapi juga pada sebagian orang dewasa. Biang keringat selain dapat merusak kecantikan kulit juga sangat mengganggu kenyamanan anda. Karena itu perlu dilakukan upaya pengobatan untuk menghilangkan bintik-bintik biang keringat serta mengurangi rasa gatalnya.

biang keringat

Biasanya pengobatan biang keringat dilakukan dengan menggunakan obat-obatan kimia, namun sebenanrnya biang keringat dapat diobat dengan cara pengobatan tradisional seperti yang dilakukan nenek moyang kita jaman dahulu. Pemngobatan biang keringat secara alami salah satunya dengan menggunakan lendir lidah buaya (aloe vera).

Lidah buaya terkenal karena memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, seperti vitamin, mineral, enzim, asam-asam amino, polisakarida serta komponen yang lainnya. Karena kandungannya tersebut lidah buaya banyak dimanfaat kan untuk kesehatan kulit, seperti jerawat, komedo termasuk disini menghilang biang keringat. Lidah buaya akan memberikan efek sejuk dan mendinginkan pada permukaan kulit yang terkena biang keringat, sehingga rasa gatalnya menjadi hilang.

Cara membuat obat biang keringat dari lidah buaya, yaitu dengan menyayat bagian batang kidah buaya hingga lendirnya keluar. Lendir yang berbentuk gel inilah yang digunakan untuk mengobati biang keringat, tanpa campuran apapun dan dapat langsung digunakan. Caranya cukup dengan mengoleskan lendir lidah buaya tersebut pada permukaan kulit yang terkena biang keringat, digunakan sehari dua kali, pada pagi dan sore hari.

Comments are closed.