Cara Mengatasi Gejala Kolesterol Tinggi

Beberapa orang yang mengalami gejala kolesterol tinggi, pasti akan segera mencari cara mengatasi kolesterol tersebut sehingga bisa normal kembali. Sebenarnya untuk mendeteksi kadar kolesterol kita apakah tinggi atau tidak, akan lebih akurat bila melakukan tes dengan alat tertentu. Namun bila anda mengalami gejala seperti sering kram ketika tengah tidur di malam hari, nyeri pada bagian tertentu kaki yang tidak bisa dijelaskan kenapa atau warna dan bentuk kuku berubah menjadi lebih tebal serta lambat pertumbuhannya, maka segera lakukan tes untuk mengetahui kadar kolesterol anda.

tips cara mengatasi kolesterol

Keberadaan kolesterol sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh, namun bila jumlahnya berlebihan maka kolesterol bisa mengendap pada saluran darah dan mungkin bisa menyumbatnya. Berikut beberapa tips mengatasi kolesterol secara tepat:

  • Mulai konsumsi makanan yang rendah kalori seperti gandum yang kaya serat atau mungkin buah-buahan yang kaya akan vitamin dan juga antioksidan,
  • Menjaga pola hidup jadi lebih sehat, seperti olahraga dengan teratur dan istirahat dengan cukup bisa menjadi jamu mujarab agar kondisi kolesterol bisa menjadi normal kembali.

Selain itu, mengurangi konsumsi gula juga mutlak harus dilakukan. Saat ini banyak sekali produk pengganti gula seperti pemanis namun dengan kadar kalori yang rendah. Salah satunya adalah produk dari Tropicana yang berupa pemanis buatan ataupun susu dan makanan ringan lainnya. Mengkonsumsi secara teratur produk-produk dari Tropicana, akan menjadi sebuah cara mengatasi kolesterol dengan efektif bila digabung dengan cara-cara tersebut di atas.

Post Comment

CommentLuv badge