Cara Mengatasi Wajah Kering dengan Sederhana

Menerapkan cara mengatasi wajah kering dengan langkah terbaik akan menimbulkan efek positif. Jika dilakukan dengan salah maka bisa merusak permukaan kulit bahkan terkelupas. Polusi, terik matahari dan perubahan cuaca bisa mendatangkan masalah bagi kulit dan membuatnya lebih sensitif. Kulit akan dehidrasi, minim fleksibilitas, retak dan kadang-kadang gatal. Tentu kondisi demikian memunculkan malapetaka bagi penampilan seseorang dan menurunkan percaya diri.

Mengatasi Kulit Wajah Kering

Tips mengatasi wajah kering berikut akan merawat kulit sesegera mungkin dan menghindari bakteri meresap. Untuk menghindari masalah wajah tersebut, bisa ditangani jika sudah mengetahui penyebab utama yang menimbulkan gangguan pada muka, antara lain:

  • Terlalu lama mandi, terutama menggunakan air panas. Air dalam keadaan hangat bisa menyapu minyak alami, pada dasarnya melindungi dan melembapkan kulit.
  • Kekurangan air karena bisa menjadi penyebab dehidrasi kulit.
  • Menggunakan sabun yang tidak tepat seperti sabun dengan dosis tinggi bagi kesehatan kulit.
  • Menggosok wajah berlebihan, hal ini menyebabkan minyak alami berkurang. Gosok lah bagian muka dengan lembut.
  • Sejumlah obat yang memiliki efek samping.

Kulit wajah kering bukanlah sebuah penyakit, namun karena penyebab dari faktor eksternal. Tetapi ada juga faktor internal yang menimbulkan kulit kering seperti kondisi kesehatan dan pengaruh genetik. Yang terpenting adalah menjaga kadar glukosa normal pada tubuh sehingga tidak muncul fluktuasi. Cara mengatasi wajah kering akan sangat terbantu jika asupan nutrisi dan diet seimbang diperoleh tepat.

Post Comment

CommentLuv badge