Cara Menghemat Pulsa HP Android

Ponsel cerdas tentu selalu terhubung dengan internet karena itulah tujuan diterbitkannya OS android. Masalahnya, untuk mendapatkan akses internet di negeri kita ini tidak gratis, anda harus membayar pulsa yang bisa jadi lebih mahal dibandingkan harga hp android itu sendiri. Alhasil, pengeluaran bulanan anda membengkak. Nah, untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya anda terapkan tips berikut ini.

hp android samsung note

Menggunakan Internet Sesuai Kebutuhan

Bila anda ingin menghemat pulsa, jangan terus menyalakan jaringan. Meskipun tidak dipakai untuk membuka jendela baru tetap akan menghabiskan pulsa. Mengapa? Android merupakan sistem yang otomatis berhubungan dengan internet sehingga tanpa sadar semua jendela terbuka. Untuk itu, anda bisa menonaktifkan data selular untuk koneksi internet ketika tidak digunakan. Untuk pesan masuk pasti akan diberitahukan ketika anda kembali mengkoneksikan internet.

Pilih Aplikasi Tertentu

Bila anda ingin menghemat penggunaan pulsa smartphone, sebaiknya pilih aplikasi yang tidak selalu terhubung dengan internet atau gunakan beberapa aplikasi penting saja. Nah, untuk yang lain dapat dimatikan dari pengaturan. Sebelum anda mendownload sebuah aplikasi, sebaiknya pelajari dulu spesifikasinya.

Gunakan Sistem Paket

Menggunakan paket internet adalah cara paling mudah untuk menghemat pulsa smartphone. Anda bisa memilih paket unlimited, wifi, atau paket data. Lebih baik gunakan paket wifi atau unlimited agar ketika volume data sudah habis pulsa anda tidak tersedot otomatis.
Carilah informasi mengenai operator penyedia layanan paket internet. Pilih yang unlimited dengan kecepatan tinggi agar tidak terjadi loading lama. Percuma saja jika anda menggunakan hp android canggih tapi tidak bisa koneksi internet dengan cepat.

Matikan Auto Syncron

Sebaiknya anda matikan saja program auto syncron pada android karena bisa berhubungan langsung dengan server google yang menyebabkan pulsa tersedot. Dengan begitu anda harus menghidupkan dan mematikan aplikasi secara manual.
Ponsel android memang dirancang untuk berhubungan dengan jaringan internet sehingga lebih boros pulsa. Apalagi bila anda menggunakan android canggih seperti samsung galaxy. Sangat rugi kalau menggunakan smartphone berspesifikasi tinggi tanpa terkontak dengan internet. Untuk itu, ikuti tips diatas agar tetap gaul tanpa boros.

Post Comment

CommentLuv badge