Cara Mudah Membuat Google Adwords Lebih Efektif

Beriklan di internet merupakan alternatif terjangkau bagi pengusaha kecil. Menggunakan internet menjamin usaha Anda dilihat banyak orang, tidak dibatasi oleh jarak dan tempat. Apalagi sekarang sudah ada fasilitas seperti Google Adwords yang membuat promosi semakin mudah. Namun tentu saja, ada seni sendiri supaya beriklan di mesin pencari ini menjadi efektif.

optimasi iklan google adwords

Jika Anda hanya memasang iklan di Google dan berharap pelanggan berdatangan, itu adalah asumsi yang naif. Berikut beberapa cara mudah agar iklan efektif:

  1. Target jelas
    Anda bisa men-setting siapa saja yang melihat iklan Anda, dari negara mana, bahasa apa, dan di waktu kapan mereka online.
  2. Kata kunci di headline
    Selalu sertakan kata kunci di headline iklan yang Anda buat sehingga pelanggan bisa langsung melihat promosi tersebut.
  3. Pemilihan kata
    Memilih kata-kata yang menarik untuk ditulis di promosi Anda seperti “murah”, “bebas”, dan “diskon” adalah cara klasik yang tetap efektif sampai sekarang. Singkat, jelas, dan langsung to the point.
  4. Kata kunci tepat
  5. Gunakan pilihan kombinasi kata kunci yang pas untuk produk Anda, terutama agar konsumen tidak menjadi salah sangka dalam melihat iklan Anda.

Itulah cara dasar yang efektif agar promosi di Google Adwords Anda bisa membawa pelanggan baru ke bisnis Anda. Tentu, masih banyak lagi cara yang lebih teknis dan bahkan lebih rumit lagi agar iklan Anda bisa berhasil. Tetapi jika Anda masih baru memulai, sebaiknya lakukan saja ini dulu, dan lihat hasilnya.

Post Comment

CommentLuv badge