Cara Supaya Biaya Google Adwords Tidak Membengkak

Cara membuat iklan di Google Adwords tidak gratis. Tetap ada biaya yang harus dibayar setiap ada yang mengklik iklan Anda. Tetapi, meskipun banyak yang mengklik, walaupun user tidak membeli produk, Anda tetap harus membayar biaya untuk klik tersebut. Jika sudah demikian, pintar-pintarlah dalam membuat iklan yang lebih efektif dan mengatur budget.

Cara mudah membuat iklan di Google selalu diikuti dengan masalahnya sendiri, terutama soal biaya. Berikut adalah cara mengatasi agar biaya keluar tidak terlalu besar:

  1. Spesifik
    Pilihlah frasa spesifik sehingga iklan muncul bagi user yang memang mencari produk sesuai. Gunakan nama tempat atau daerah agar lebih relevan, membuat orang lebih mungkin berbisnis dengan Anda.
  2. Posisi
    Posisi nomor 1 banyak diincar orang, namun harganya sangat mahal dengan hasil yang belum tentu optimal. Cukup tempatkan iklan di nomor 2 atau 3.
  3. Atur waktu
    Riset kapan calon konsumen melakukan browsing, dan setel iklan Anda untuk muncul di waktu-waktu tertentu.
  4. Kata kunci negatif
    Filter yang berguna karena dapat mencegah iklan Anda untuk muncul di halaman pencarian yang tidak relevan sekali.

optimasi google adwordsSalah satu hal yang penting dalam cara membuat iklan di Google adalah memasang Google Analytic, sehingga data dari iklan-iklan yang telah Anda buat terpampang, sehingga terlihat mana yang efektif dan tidak. Ingin lebih optimal lagi? Konsultasi kan saja dengan Partner Iklan, yang akan membantu Anda dengan tim yang sudah berpengalaman dalam pemasaran secara online.