Ciri-ciri Formula Sabun Cair Cuci Piring yang Aman

Ciri-ciri Formula Sabun Cair Cuci Piring yang Aman – Selama ini kita selalu berpedoman bahwa kebersihan merupakan hal utama yang harus dijaga, apapun itu, mulai dari kebersihan diri, kebersihan rumah dan juga peralatan-peralatan yang sering digunakan seperti peralatan makan. Salah satu cara menjaga kebersihannya adalah dengan rajin mencuci setelah digunakan menggunakan sabun cuci piring. Hal ini umum dan sering kali kita lakukan, namun ternyata tak semua formula sabun cair cuci piring aman, beberapa diantaranya terbukti mengandung zat-zat berbahaya seperti triclosan, QUATS dan pewangi yang dapat memicu reaksi alergi bahkan penyakit-penyakit berbahaya.

formula sabun cuci cair aman
formula sabun cuci cair aman

Untuk itulah sangat penting bagi kita melakukan pemilihan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya, berikut ini ada beberapa tips dalam memilih sabun cuci piring yang tepat untuk Anda, yaitu:

  • Pastikan bahwa Anda senantiasa melihat bahan yang terkandung dalam sabun dari label kemasan, mungkin beberapa diantaranya sudah cukup mengerti mengenai bahan-bahan berbahaya dan nama-namanya, namun beberapa diantaranya belum, untuk itu tak ada salahnya mencari informasi mengenai kandungan berbahaya dalam sabun cuci piring, lihat formula sabun cair untuk cuci piring yang aman dan pilih.
  • Warna jernih dan terlihat bagus, ini merupakan salah satu ciri fisik yang dapat digunakan untuk membedakan antara sabun yang aman dan tidak.
  • Memiliki wangi yang segar natural, bukan berasal dari tambahan bahan kimia berbahaya seperti parfum.
  • Kekentalannya cukup baik, tidak terlalu kental namun juga tak terlalu encer, hal ini menunjukkan dosis bahan kimia yang digunakan di dalamnya juga tepat.
  • Hindari menggunakan sabun cuci piring yang banyak mengeluarkan busa, sebagian orang salah mengartikan bahwa semakin banyak busa semakin bagus, padahal ini menandakan bahwa banyak bahan kimia berbahaya terkandung di dalamnya.
  • Coba dulu di tangan dan pastikan bahwa sabun tersebut tak menyebabkan efek samping, tak panas maupun menyebabkan rasa gatal.

Itulah beberapa hal yang bisa dijadikan sebagai patokan dalam menentukan aman tidaknya formula sabun cair cuci piring yang akan Anda gunakan, tetap sehat dengan pemilihan produk yang tepat.

Post Comment

CommentLuv badge