15 Daya Tarik Wisata Ubud Bali

Ubud merupakan salah satu destinasi wisata populer di Bali Indonesia, baik oleh wisatawan domestik maupun wisatawan luar negeri. Bali Ubud memang sudah terkenal sejak sebelum bangsa Indonesia merdeka. Secara geografis, wilayah Ubud termasuk ke dalam cakupuan Kab. Gianyar. Kabupaten ini terkenal dengan pusat seni serta budaya yang telah banyak melahirkan seniman-seniman handal baik untuk ukir, lukis, tari, musik hingga patung tradisional Bali.

Mungkin sebagian dari Anda akan bertanya, apa saja wisata yang ada di Ubud?

the exotic culture of ubud bali indonesia

Sebelumnya, tempat wisata Ubud di Bali ini memiliki deskripsi sebuah desa yang memiliki sawah, hutan, dan sungai yang terlihat sangat alami. “Natural” seperti inilah yang membuat Ubud ramai. Selain panorama alamnya, Ubud juga dikenal dengan budaya serta kesenian tradisional Bali. Kebanyakan masyarakat lokal mengantungkan hidupnya dari budaya dan seni (seniman). Sehingga, jangan heran jika di tepian jalan atau toko banyak menjual kerajinan hasil karya seniman di sana.

Ada berbagai macam lagi tempat keren untuk beraktivitas atau berwisata di Ubud yang menjadi idola para wisatawan. Semoga lima belas tempat wisata di bawah ini bisa membantu Anda untuk menyusun rencana berlibur ke Ubud Bali suatu saat nanti.

1. Air Terjun Tegenungan Kemenuh
2. Candi Tebing Gunung Kawi
3. Goa Gajah
4. Hutan Monyet Ubud (Monkey Forest)
5. Istana Kerajaan Ubud
6. Museum Arma Ubud
7. Museum Blanco
8. Museum Neka
9. Museum Puri Lukisan
10. Pentas Tari Kecak
11. Pura Taman Saraswati
12. Pura Tirta Empul Tampak Siring
13. Sawah Terasering Tegalalang Ubud
14. Sungai Ayung Ubud (Rafting)
15. Tari Barong

Jarak desa Ubud dari bandar udara Ngurah Rai Bali sekitar +/-40 kilometer atau hanya sekitar satu jam tiga puluh menit perjalanan menggunakan roda empat. Ada banyak jasa persewaan mobil murah yang sudah bisa mengantar Anda ke mana pun tujuan Anda dan keluarga untuk berwisata di Ubud Bali. Dengan menyewa kenderaan, ini juga akan memudah mobilisasi Anda dan barang-barang yang di bawa serta.

Untuk tempat menginap, di Ubud cukup banyak tersedia hotel berbintang atau penginapan-penginapan yang cukup terjangkau. Anda yang menyukai karya seni, sudah barang tentu tidak akan melewatkan Ubud sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi karena di Ubud banyak sekali galeri seni dan pentas seni yang hampir tiap malah digelar.

Bagaimana? Sudah siap berpetualang di Ubud Bali? Yuk, siapkan rencana perjalannya 🙂

Post Comment

CommentLuv badge