Hal-hal yang Menyebabkan Traffic Portal Review Turun dan Cara Mengatasinya

Portal review sebenarnya seperti sebuah bisnis ada kalanya ia bergerak naik dan ada kalanya ia bergerak turun. Hal tersebut sebenarnya merupakan hal yang wajar. Namun bagaimana jika trafficnya turun dengan drastis? Bila blog Anda turun dengan drastis, sudah pasti hal ini di luar kewajaran, Anda harus segera berusaha mencari apa yang menyebabkan traffic tersebut turun dan segera melakukan tindakan agar blog yang Anda miliki tidak jatuh dan terhempas ke jurang yang semakin dalam. Anda harus segera bangkit dan membangunnya kembali.

traffic website turun

Sebenarnya, ada beberapa alasan mengapa traffic dapat turun drastis. Pertama, mengusung tema yang musiman. Blog review yang turun drastis biasanya blog yang mengusung review tema musiman, seperti bisnis musiman blog yang musiman juga bisa membuat traffic Anda anjlok dalam beberapa waktu hingga turun secara drastis karena hanya bersifat musiman. Anda hanya akan memperoleh pengunjung banyak saat tema tersebut mencuat. Untuk mengatasi hal tersebut, buat review yang bersifat tidak musiman. Jangan hanya mengejar rating sesaat dan kemudian akan turun dalam waktu yang lama. Untuk mengembalikan traffic, Anda harus memposting artikel dengan lebih banyak dan dalam waktu yang singkat agar traffic Anda tidak semakin turun.

Kedua, volume pesaing yang semakin meningkat. Dunia blogging memang semakin pesat serta membuat persaingan menjadi ketat. Peluang blog yang bisa menghasilkan pundi rupiah membuat banyak orang tertarik untuk menggeluti bisnis portal review barang. Oleh sebab itu persaingan blog juga akan berpotensi menggeser posisi traffic blog yang Anda miliki, secara teknis kondisi ini bisa menyebabkan blog Anda kehilangan traffic secara signifikan. Untuk mengatasi hal itu, mau tidak mau Anda harus memposting artikel dengan lebih banyak, namun artikel review yang Anda posting harus tetap berkualitas sehingga popularitas dari blog Anda bisa semakin terjaga dengan baik.

Ketiga, artikel yang tidak berkualitas. Kualitas postingan artikel memang tidak dapat diremehkan, hal ini disebabkan search engine sekarang ini mempunyai banyak indikator untuk menilai seperti apa kualitas artikel yang Anda masukkan. Oleh sebab itu, pastikan Anda memposting artikel yang benar-benar berkualitas dan bermanfaat untuk menjaga peringkat artikel di mesin pencari. Blog yang mempunyai postingan artikel asal-asalan akan membuat traffic menurun secara drastis. Buat artikel dengan kepadatan 300 kata serta mempunyai manfaat untuk orang lain yang membaca artikel tersebut.

Keempat, melakukan optimasi yang berlebihan. Siapapun pasti ingin blog atau websitenya berada di jajaran atas, mereka sudah tentu akan melakukan berbagai macam cara agar berada di peringkat atas, salah satunya dengan melakukan optimasi berlebihan. Melakukan optimasi berlebihan tidak baik, optimasi yang berlebihan akan memberikan dampak buruk untuk blog Anda karena Search Engines akan berpendapat ini adalah kegiatan yang ilegal. Jika kegiatan ini terus dilakukan, blog Anda bisa mengalami penurunan secara berlebihan. Apabila ingin melakukan optimasi, lakukan optimasi dengan sewajarnya dengan jumlah backlink yang wajar pula, selain itu lakukan optimasi dengan teratur.

Terakhir, terlalu sering ganti template. Bila Anda sering melakukan otak-atik template di portal review Anda, mulai dari sekarang lebih baik Anda menghindarinya karena mengganti template bisa mempengaruhi peringkat blog. Template sudah pasti akan memberikan peran yang baik, namun jika terlalu seiring blog tersebut akan mengalami penurunan peringkat blog, bahkan bisa secara drastis. Sebaiknya pilih template yang mobile friendly dan SEO.

Post Comment

CommentLuv badge