Harga Jual BlackBerry iPhone Laptop Murah

Masih ingat tulisan terdahulu saya tentang Tips Trik BlackBerry? Nah, dari statistik tulisan tersebut, ternyata banyak juga yang mencari Harga Jual BlackBerry iPhone Laptop Murah dan beberapa kalimat lain yang sejenis seperti Harga Jual BlackBerry, Harga BlackBerry Second dll. Nah, dari pada kesasar ke halaman yang bukan diperuntukan untuk informasi harga jual BlackBerry, iPhone atau Laptop Murah, lebih saya menulisnya; dengan harapan agar bisa bermanfaat bagi Anda yang memang sedang membutuhkan informasi harga jual BlackBerry, iPhone dan Laptop Murah (biar komplit, sekalian disertakan iPhone serta Laptop Murah πŸ˜€ ).

Siapa yang tidak ingin membeli barang sekelas BlackBerry, iPhone dan Laptop dengan harga murah? Istilahnya sih, buat apa beli yang mahal kalau barangnya sama? ❓ iya ga sob?

Tips Mencari Harga Jual BlackBerry iPhone Laptop Murah

Tips berikut disusun berdasarkan pengalaman pribadi. Silakan simak cara saya mencari Harga Jual BlackBerry iPhone Laptop Murah:

  1. Tentukan tipe yang ingin Anda beli. Anggap saja, target Anda adalah BlackBerry yang terbaru; BlackBerry Torch; atau iPhone 4G atau bahkan Laptop Macbook Murah.
  2. Cari referensi tentang harga sebanyak mungkin. Bisa dari situs luar negeri atau dari situs atau toko/dealer lokal. Jika dari luar negeri, biasanya harganya dalam bentuk dollar. Sehingga Anda harus mengkonversi ke Indonesia. Tentu saja akan berbeda. Namun, bedanya tidak boleh lebih dari 50%. Jadi, jika harga BlackBerry Torch di luar negeri sebesar $500-$600 atau Rp.4,5juta-Rp.5,4juta (jika kurs $1 = Rp.9000,-), pastikan Anda mendapatkan harga BlackBerry Torch di toko/dealer lokal dengan harga di bawah 7juta rupiah (kalau bisa lebih murah, maka lebih baik). Ingat, langkah ini hanya patokan awal kita dalam menyediakan budget/dana untuk mencari harga jual barang yang di maksud.
  3. Terkadang, harga dipengaruhi oleh “siapa distributor-nya?” “apa saja kelengkapan paket penjualan yang diberikan?” “berapa lama garansi yang diberikan?” bahkan sampai kepada “jumlah barang yang tersedia di pasaran”. Ingat, jika permintaan (demand) melebihi persediaan (stock), sudah dapat dipastikan harga akan meroket. Jadi, perhatikan situasi pasar. Jika memang tidak memungkinkan, bersabar 1 atau 2 minggu atau 1 bulan menunggu situasi pasar stabil. Percayalah, buah kesabaran akan manis jika dipetik tepat pada waktunya πŸ˜‰
  4. Anda ingin menambahkan? πŸ™‚

Well, mahal atau murah sebenarnya hal yang relatif. Mahal bisa menjadi murah jika barang yang ingin Anda beli adalah barang yang memang Anda perlukan. Apalagi jika barang tersebut dapat menunjang bisnis Anda πŸ˜‰

Tahun lalu, saya membeli BlackBerry bukan karena sedang trend. Melainkan karena Nokia Communicator milik saya rusak agar proses komunikasi dengan advertiser atau publisher serta rekan bisnis lain menjadi lebih mudah. Dan saya rasa, hal tersebut sangat sebanding (bahkan melebihi) dengan uang yang saya keluarkan.

Mungkin Anda memiliki cerita atau pendapat tentang murah dan mahal? Atau Anda punya referensi tentang Harga Jual BlackBerry iPhone Laptop Murah?

3 komentar pada “Harga Jual BlackBerry iPhone Laptop Murah

  1. wah,..
    contest seo ya…? ane mau ikut tapi nggak ngerti apa2 tentang seo. Selamat berjuang and SEmoga berhasil gan!!!!

Comments are closed.