Indosat Ooredoo Komersialisasikan Jaringan 4G LTE di Indonesia

Seperti yang sobat ketahui, kini operator lokal yang ada di Indonesia telah mengkomersialisasikan HP jaringan 4G LTE di Indonesia. Nah, operator lokal di Indonesia yang kini semakin gencar untuk mengkomersialisasikan jaringan 4G LTE kepada konsumennya ialah Indosat Ooredoo. Sekarang ini, operator Indosat Ooredoo sedang menjalankan jaringan 4G FFD di titik frekuensi 1800 MHz dan 900MHz. Sama halnya operator telephone lainnya bahwa Indosat Ooredoo telah menerapkan teknlogi dengan sistem carrier aggregation untuk menunjang pengalaman pengguna agar bisa menikmati kedua kanal secara maksimal. Namun dengan bertambahnya smartphone yang dilengkapi dengan sistem teknologi jaringan 4G, dipastikan harga smartphone semakin murah. Dengan demikian penggunaan data bagi konsumen provider Ooredoo juga semakin meningkat.

perbandingan 4g dan 3g

Berdasarkan data Indosat Ooredoo setiap kuartal di awal tahun 2016 lalu, pelanggan Indosat khusus Ooredoo telah menyentuh angka sebanyak 33 juta konsumen dengan di iringi peningkatan traffic data kurang lebih sebesar 165 persen dibanding periode tahun sebelumnya. Nah, untuk mengakomodasi tingginya jumlah pemakaian data Indosat Ooredoo maka perusahaan mulai mengakomodasikan jaringan 4G LTE di Indonesia di titik frekuensi 2300-Mhz atau menerapkan teknologi dengan sistem TTD. Dengan melebarkan titik frekuensi jaringan 4G yang lebih optimal dan besar, kini Indosat Ooredoo semakin siap untuk bersaing dengan operator-operator seluler lainnya yang juga berjalan di titik frekuensi 2300-MHz. Namun, untuk jaringan 4G TDD, Indosat Ooredoo ingin memfokuskan terhadap layanan akses data.

Bahkan kabarnya tahun ini, Indosat Ooredoo ingin bekerja sama dengan Huawei untuk jaringan 4G LTE di Indonesia tepatnya di titik frekuensi 2,3 GHz. Selain itu, demi terdukungnya program pemerintah di sektor ekosistem internet tercepat, maka Indosat Ooredoo melakukan kerjasama lagi dengan perusahaan Advan untuk menghadirkan layanan paket 4G LTE seharga Rp 999 ribu. Joy Wahyudi selaku Director and Distribution Indosat Ooredoo menyatakan bahwa di tahun 2016 ini, Indosat Ooredoo akan menggandeng device lebih banyak lagi agar layanan internet dengan sistem 4G LTE makin murah di Indonesia.

Post Comment

CommentLuv badge