Ingin Toko Online Anda Laris? Simak Tips Ini!

Bagi yang sering berselancar di internet, tentunya sudah familiar dengan berbagai bisnis online yang menjamur di dunia internet Indonesia. Membuat toko online yang berawal dari hobi dan kemudian menghasilkan uang memang terdengar sangat menggoda. Dengan modal awal yang tidak terlalu besar, kita sudah bisa membuka usaha sendiri dan mendapatkan hasilnya. Hal ini semakin mudah dengan adanya berbagai platform seperti blog, forum, dan media sosial yang memudahkan kita untuk melakukan promosi dalam menjual produk.

Meskipun cara memulainya relatif lebih mudah dan sudah terbukti ada banyak pengusaha yang sukses dengan bisnis dari toko onlinenya tersebut, kita juga sering mendengar tentang pengusaha yang akhirnya gagal dalam bisnis ini dan memilih menutup toko onlinenya. Mengapa demikian? Sebagaimana dengan melakukan bisnis secara offline, membuka toko di dunia maya pun memerlukan tips dan strategi tersendiri agar bisa mendapatkan pelanggan yang setia dan meraih kesuksesan. Bagaimana strategi jitu membangun toko online?. Inilah beberapa tips yang diberikan dari situs www.blanja.com.

blanja.com

Lantas bagaimana caranya agar kita bisa mempunyai bisnis online yang sukses dan toko virtual kita semakin laris? Yang pertama Anda harus tahu adalah bahwa melakukan bisnis secara online di internet itu mempunyai perbedaan sendiri dibandingkan saat berbisnis secara offline. Jadi ada beberapa hal yang tidak bisa diaplikasikan ketika Anda memutuskan untuk membuka toko secara online.

Salah satu yang paling penting dalam membuka toko online adalah tampilan dari website Anda. Meskipun Anda menggunakan platform gratis seperti blog, hal itu tidak menjadi alasan untuk Anda membuat tampilan toko menjadi asal-asalan, inilah yang perlu Anda lakukan:

  1. Cantumkan nomor telepon dan alamat email, bahkan alamat jika memang diperlukan. Kenapa? Karena konsumen tetap harus yakin bahwa di balik toko online ini, memang ada manusia nyata yang mengurusnya, yaitu Anda.
  2. Konten yang jelas dan ter kategorisasi. Soal produk, harga, dan deskripsi singkat, semua harus tertulis dengan rapi, mudah dibaca, mudah dinavigasi, dan juga dikelompokkan dengan jelas agar tidak membingungkan.
  3. Beri visual atau foto dari barang yang akan Anda jual. Calon pembeli akan lebih mudah mengevaluasi barang yang diinginkan jika ada gambar yang sesuai.
  4. Buat proses dalam berbelanja yang mudah dan tidak berbelit-belit, cukup 1 halaman saja.
  5. Ada garansi dan jaminan uang kembali.
  6. Selalu rajin memperbarui isi dari situs Anda setiap kali ada barang baru.

Saat membuka toko belanja online, Anda harus menempatkan diri Anda sebagai konsumen. Apa yang Anda inginkan saat hendak berbelanja? Bagaimana dengan harganya? Apakah ada jaminan? Dan lain-lain. Tampilan situs yang lengkap, rapi, dan informatif serta proses pembelian yang mudah akan membuat pengunjung lebih betah dalam menjelajah toko online Anda dan kemungkinan membeli pun semakin besar. Anda pun bisa menawarkan paket yang saling berhubungan, seperti membeli bola plus kaos, dan semacamnya.

Post Comment

CommentLuv badge