Ini Kelebihan dan Kekurangan dari Samsung Galaxy S4 Mini Plus yang Baru Rilis

Bulan Juli 2015 kemarin, Samsung secara diam-diam meluncurkan hp terbarunya varian dari keluarga S4. Hp Samsung ini dilabeli dengan nama Samsung Galaxy S4 Mini Plus atau Samsung Galaxy S4 Value Edition. Adanya label “Plus” ini menandakan bahwa pada versi ini akan lebih baik dari versi S4 Mini sebelumnya yang meluncur sekitar bulan Juni 2013 kemarin. Harga hp Samsung Galaxy S4 Mini Plus ini berada di angka 3 jutaan, lalu apa ya istimewanya dari S4 Mini Plus ini?

samsung galaxy s4 mini plus gt i9195i

Samsung Galaxy S4 Mini Plus ini merupakan versi upgrade dari S4 Mini dengan spesifikasi yang tentu lebih baik dari S4 Mini sebelumnya. Pada versi ini terdapat peningkatan dari sisi chipset jeroan yang lebih baik, yakni snapdragon 410 (S4 Mini sebelumnya hanya mengandalkan Snapdragon 400). Snapdragon 410 mempunyai komputasi 64-bit, quad core 1.2GHz ARM Cortex-A53 CPU dan GPU Adreno 306 GPU.

Untuk spesifikasi lainnya, masih hampir sama dengan versi sebelumnya. Seperti layar 4,3 inci, RAM 1,5 GB, Memori Internal 8GB, kamera 8 MP dan baterai 1900 mAh. Dan untuk konektivitas, Galaxy S4 Mini Plus ini cukup lengkap, bisa digunakan di jaringan 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, NFC, dan GPS.

Salah satu sisi kekurangannya dari S4 Mini Plus ini adalah masih menjalankan Android 4.4 KitKat, ini sama dengan versi S4 mini sebelumnya. Kabar buruknya lagi, Samsung Galaxy S4 sebelumnya juga tidak akan mendapatkan update Android 5.0 Lollipop karena keterbatasan memori. Hal ini terungkap dari kicauan seorang pelanggan di Twitter yang direspon oleh operator Three UK mengenai update tersebut. Tidak dijelaskan secara spesifik apa maksud dari keterbatasan memori yag dimaksud, apakah RAM atau ROM. Kabar ini juga secara resmi sudah dibenarkan oleh pihak Samsung secara langsung.

Tertarik dengan hp Samsung Galaxy S4 Mini Plus ini? Mungkin Anda harus mempertimbangkannya kembali, karena selain belum tersedia di Indonesia, Anda harus mencari referensi lain, mungkin masih ada hp Samsung lainnya dengan harga yang lebih baik dan spesifikasi yang Anda inginkan.

Hp Samsung Galaxy S4 Mini Plus sudah bisa didapatkan di beberapa negara Eropa, seperti Jerman, Cheko, Austria, Bulgaria, Rumania dan beberapa negara lainnya di Eropa. Dan masih menjadi misteri, apakah S4 Mini Plus ini akan dijual di pasar Indonesia, kita tunggu saja.

Post Comment

CommentLuv badge