Inspirasi Belanja Hemat

Banyak ibu yang tidak bisa mengatur keuangannya. Kalau sudah belanja lupa segalanya, bahkan jatah bulanan habis sekali pakai. Nah, kalau seperti ini urusannya bisa panjang. Seorang ibu harus pandai mengatur keuangan keluarga agar tercipta kesejahteraan bersama. Inspirasi belanja kali ini akan mengajak anda untuk menerapkan langkah mengatur keuangan.

Daftar Kebutuhan Dalam Sebulan
Buatlah daftar kebutuhan keluarga selama satu bulan penuh. Anda bisa memisahkan uang yang harus digunakan untuk membiayai sekolah anak, gaji pembantu, tagihan listrik dan air, cicilan, uang jalan-jalan, beramal, dan untuk belanja. Nah, kalau sudah demikian, segera bayar kewajiban anda sebelum belanja, misalnya tagihan listrik dan air, gaji pembantu, dan uang SPP anak. Kalau dibawa untuk belanja semua bisa jadi habis.

Pilih Produk yang Berkualitas dengan Harga Terjangkau
Ide belanja kedua adalah membawa uang yang memang dikhususkan untuk memenuhi kebutuhan harian. Pilihlah barang berkualitas yang harganya terjangkau. Jangan asal pilih barang murah tapi kualitasnya rendah sehingga membuat anda tambah boros. Misalnya menggunakan sabun cuci murah tapi tidak berbusa dan tidak bersih saat dipakai. Nah, akhirnya sabun cuci anda justru cepat habis. Cara belanja seperti ini kurang bagus.

promo for you

Barang-barang produksi unilever hampir semua memenuhi standart kualitas. Ada yang harganya agak mahal dan ada yang murah. Meski demikian kualitasnya tetap terjaga. Anda dapat memanfaatkan produk tersebut untuk kebutuhan keluarga.

Beli Barang yang Penting
Belilah barang yang memang perlu saja sebagai inspirasi belanja hemat. Tidak perlu membeli setiap barang yang menarik. Kalau perlu bawa catatan agar tangan kita bisa ditahan saat akan mengambil barang yang kurang penting.

Atur Periode Belanja
Terakhir, aturlah periode belanja anda. Kalau bisa sekali belanja semua keperluan sudah terpenuhi. Terlalu sering belanja justru membuat keuangan anda sulit diatur karena ingin membeli barang yang kurang perlu. Lagipula, berbelanja dalam jumlah banyak juga bisa mendapatkan potongan harga sehingga bisa menghemat biaya. Ide belanja hemat ini bisa anda terapkan mulai sekarang. Jadi, keuangan keluarga berjalan lebih sehat.