Install Manual WordPress – Latest

Seperti biasa, sebelum ke halaman ini, pastikan Anda telah menyelesaikan Halaman Pointing, Database, Upload and Edit

Ini adalah tahap yang paling mendebarkan, di mana ini merupakan sejarah bagi Anda karena “Hampir” berhasil menginstall WordPress secara Manual tanpa Bantuan Fantastico 😀

Siap?

-Ketikan alamat domain anda, misalnya http://namayangandapilih.co.cc pada address bar di browser (Mozilla, Netscape, Safari, Opera dll deh yang penting browser 🙂 )

-Anda akan di”kejutkan” oleh halaman:

-Silakan diisi dengan data yang Anda inginkan, dan……

TADAAAA!!!!!! Anda telah berhasil menginstall wordpress dengan kemampuan Anda sendiri :wow:

-Anda dapat Login ke admin Panel wordpress dengan mengetikan : http://namayangandapilih.co.cc/wp-admin atau mengklik tulisan “Log in” pada halaman awal Blog baru Anda.

-Ini tampilan sesaat setelah Anda ingin log in 😉

-Tampilan pertama kali ketika Anda berhasil Log in:


-Silakan ubah Password yang Anda dapat di awal tadi jika merasa Password tersebut sulit ditulis atau diingat dengan mengklik nama “username” (dalam hal ini admin –bertanda lingkaran merah di kanan atas). Kemudian Anda akan bertemu dengan:


-Masukkan password sesuai selera Anda 😀 , klik Update Profile.

SELAMAT! Anda sudah termasuk Blogger sekarang. Anda mempunyai Blog Bermesin WordPress dengan Domain dan Hosting yang GRATIS

***Oh iya, Ada baiknya Anda membaca 1st-step-in-wordpress terlebih dahulu. Met datang di dunia WordPress. See U on NEXT Post :bye:

Link yang mungkin berguna bagi Anda:

Informasi Seputar Blog

Informasi Seputar wordpress

Informasi Seputar Tips dan Trik dunia Blog

(Setiap ada waktu, selalu Saya usahakan untuk memberikan tips atau trik wordpress di Ahyari Network ini. Sehingga, kita dapat bersama-sama belajar WordPress :study: )

Aah senangnya.. Lega rasanya.. Proyek berhari-hari ini selesai juga :hero: :love: 😎 😀

4 komentar pada “Install Manual WordPress – Latest

  1. Pak Ahyari terima kasih atas ilmunya… saya sudah coba install wordpress. Tapi ketika saya cek dibrowser yang terbuka :

    Index of/
    wordpress/

    ketika saya klik wordpress muncul :
    Error establishing a database connection

    Hehehe… dimana kesalahan saya ya Pak?
    Thanks

  2. Oh.. kemungkinan besar saat bapak meng-upload wordpress dalam bentuk zip yang didalamnya masih ada folder bernama "wordpress". jika demikian, alamat blog bapak seharusnya http://namadomainanda.com/wordpress/.
    nah, untuk mengatasinya agar blog bapak beralamat http://namadomainanda.com/, bapak harus me_"move" seluruh file yang ada di dalam "wordpress" ke dalam folder "public_html" diserver bapak.
    Atau Anda dapat menghapus upload terdahulu (yang berada dalam folder "wordpress"), kemudian Anda mengupload kembali ke folder "public_html" pada server bapak.
    Coba bapak buka file wordpress yang terkompresi dalam bentuk *zip saat Anda mendownload di wordpress.org.
    Biasanya berupa nama "latest.zip". jika Anda buka, anda akan menemukan folder wordpress terlebih dahulu. kemudian buka kembali folder wordpress yang ada didalam latest.zip tersebut, pasti nanti anda akan melihat 3buah folder dgn nama wp-admin, wp-content dan wp-includes berserta file lain.
    Nah tugas bapak sebelum mengupload kembali adalah memastikan bahwa setelah membuka file latest.zip bapak langsung melihat wp-admin, wp-content dan wp-includes berserta file lain. caranya buat aja file terkompresi baru dengan isi wp-admin, wp-content dan wp-includes berserta file lain yang ada dalam folder wordpress terdahulu.
    sederhananya adalah:
    -Yang bapak upload itu memiliki direktori latest.zip>>wordpress>>isi wordpress (wp-admin, wp-content dan wp-includes berserta file lain).
    SEHARUSNYA:
    -latest.zip>>isi wordpress (wp-admin, wp-content dan wp-includes berserta file lain).langsung tanpa folder wordpress lagi 😉
    Semoga membantu :hero:

  3. Kang..
    Saya sudah berhasil installnya..
    Makasih ya..
    tapi saya bingung, lw mO masukin template baru gimana ya..?
    Maklum saya baru kenal dunia blog ni..
    Mohon jawabannya ya..?
    lw bisa di blog saya jawabnya ya..?
    Makasih Banyak sebelumnya.. 😉

Comments are closed.