Kacang Mede Memberi Rasa Berbeda pada Resep Putri Salju Anda

Kacang mede adalah salah satu jenis kacang dengan harga yang cukup tinggi, ini tidak lepas karena cara pembuahannya yang sedikit dan sulit di dapatkan. Banyak orang yang menyukainya sehingga menjadikan varian kacang tersebut di moment tertentu, terlebih lagi saat lebaran. Namun tahukan anda jika kacang mede dapat di kolaborasikan dengan resep putri salju, penggunaan kacang jenis ini akan menimbulkan rasa gurih dan berbeda dari putri salju yang selalu terasa manis.

resep putri salju enak mudahBahan dan cara membuat putri salju terbilang sama hanya memberikan tambahan sentuhan pada kacang mede, berikut bahan-bahan yang anda harus siapkan:

  • 250 gram blueband,
  • 100 gram gula halus,
  • 200 gram kacang mede, panggang kemudian haluskan,
  • 250 gram tepung terigu,
  • 150 gram gula bubuk,
  • ½ sendok teh vanili.

Pembuatannya terbilang mudah dan sama seperti resep putri salju yang lain, namun anda akan merasakan rasa gurih pada putri salju dengan kacang mede. Berikut cara pembuatnya:

  1. Kocok blueband dan gula halus hingga pucat.
  2. Tambahkan kacang mede dan tepung terigu, aduk hingga adonan rata.
  3. Bentuk adonan bulat dan diamkan dalam pendingin selama kurang lebih 30 menit, kemudian cetak adonan berbentuk bulan sabit ataupun bentuk lain sesuai selera anda.
  4. Susun rapi di Loyang yang telah di olesi dengan blueband, supaya tidak lengket. Kemudian panggang dalam oven selama 20 menit.
  5. Angkat dan saat panas guling kue pada gula bubuk.
  6. Dinginkan dalam lemari pendingin dan simpan dalam toples kedap udara supaya awet.

Post Comment

CommentLuv badge