Kecepatan Jaringan 4G LTE di Indonesia

Jaringan 4G LTE saat ini memang tengah menjadi jaringan yang digandrungi oleh semua pengguna aktif internet di seluruh dunia, tidak terkecuali juga masyarakat Indonesia. Nah, apakah anda mengetahui bagaimana kecepatan jaringan 4G Indonesia ? Indonesia sendiri saat ini memang dalam hal cakupannya untuk mengakses jaringan 4G LTE belum seluas seperti jaringan 3G yang sekarang sudah hampir semua wilayah di Indonesia mampu mengaksesnya. Untuk 4G LTE sendiri, masih pada beberapa daerah besar saja.

Lalu, apakah sama dengan jaringan 4G LTE yang ada di Indonesia ini dengan milik negara lain ? Tentunya berbeda. Dari database yang berguna untuk merangkum semua koneksi seluler, negara dengan kecepatan akses internet yang tinggi paling baru ini adalah Selandia Baru, dimana kecepatan akses internet yang disediakan dapat mencapai 36 Mbps. Sementara untuk negara yang telah mencakup jaringan 4G LTE, kecepatan tertinggi yang terbaru diraih oleh Korea Selatan, dimana sudah 97 persen wilayah di Negeri Gingseng tersebut sudah ter-cover jaringan 4G LTE dengan baik. Kemudian negara selanjutnya yang memiliki coverage sangat baik setelah Korea Selatan adalah Jepang dengan sebanyak 90% wilayah yang mendukung 4G LTE, berlanjut di urutan ketiga adalah Hongkong dengan 86 persen. Lantas, bagaimana dengan jaringan 4G Indonesia ?

HP Dengan Jaringan 4G LTE Indosat Ooredo Di Indonesia

Cakupan jaringan 4G LTE di Indonesia memanglah tidak lebih baik dari Korea, Jepang ataupun Hongkong. Akan tetapi, para pengguna aktif internet di Indonesia, terutama pengguna jaringan 4G patut berbangga karena jaringan 4G Indonesia terus mengalami perkembangan yang semakin signifikan. Semakin kesini infrastruktur jaringan 4G LTE semakin mumpuni. Semakin baiknya cakupan jaringan 4G LTE di Indonesia juga karena andil dari operator seluler Indonesia, seperti Indosat Ooredoo misalkan, yang semakin kesini cakupan jaringan 4G LTE semakin diperluas lagi ke wilayah-wilayah di Indonesia. Saat ini sudah ada puluhan daerah di Indonesia yang ter-cover jaringan 4G LTE yang disediakan oleh Indosat Ooredoo. Kemudian kecepatan akses internet di jaringan 4G LTE sendiri, bergerak di sekitar kecepatan 7 hingga 12 Mbps. Namun, melihat perkembangan jaringan 4G di Indonesia yang semakin nampak pesat ini tidak menutup kemungkinan jika sebentar lagi kecepatan akses dan juga cakupan akses jaringan 4G akan semakin besar dan luas lagi.

5 komentar pada “Kecepatan Jaringan 4G LTE di Indonesia


Post Comment

CommentLuv badge