Keluarga dan Teh Sariwangi: Keharmonisan Orang Tua dan Anak

Keluarga dan Teh Sariwangi: Keharmonisan Orang Tua dan Anak – Dewasa ini banyak sekali kita temui kasus penganiayaan anak terhadap orang tua maupun sebaliknya. Miris memang bila melihat kasus semacam itu dan tidak jarang pula banyak dari kita yang berpikir bagaimana hal tersebut bisa terjadi. Hubungan keluarga tak ubahnya adalah suatu kelompok social kecil yang harus selalu dijaga keharmonisannya. Apabila keharmonisan dalam kerluarga tidak tercipta, akan muncul rasa ketidaknyamanan pada keluarga itu sendiri yang kemudian bisa menciptakan konflik. Tentu tidak ada dari kita yang menginginkan konflik dalam keluarga.

momen kebersamaan keluarga terbaik

Permasalahan dalam keluarga bisa terjadi karena banyak hal yaitu masalah ekonomi, ketidak adilan orang tua terhadap anak, dan lain sebagainya. walaupun begitu, masalah-masalah tersebut tidak harus menjadi alasan untuk sebuah konflik. Untuk menbangun keharmonisan keluarga, ada beberapa tips yang bisamenjadi panduan anda.

  1. Jujur
    Kunci dari segala hubungan termsuh hubungan keluarga adalah kejujuran. Sebisa mungkin tanamkan kejujuran pada semua anggota keluarga tanpa terkecuali. Dengan kejujuran antar anggota, bisa menumbuhkan rasa percaya antar keluarga. Jika anda selaku orang tua melakukan kesalahan harus berani mengakui agar sikap baik tersebut bisa ditiru oleh anak.
  2. Kebersamaan
    Pupuklah kebersamaan antar keluarga seperti nonton film bersama atau mengobrok sambil minum the sariwangi. Keluarga dan the sariwangi adalah satu kombinasi yang tepat dimana keluarga bisa saling duduk bercerita pengalaman masing-masing sambil minum the hangat. Lakukan kegiatan bersama sesering mungkin.
  3. Saling terbuka
    Ada beberapa masalah dimana seorang anak tidak perlu tahu, namun ada hal-hal lain yang mereka harus tahu. Orang tua harus bisa saling terbuka dengan anak sebagai contih bila hendak pindah rumah sebaiknya anak dilibatkan dalam diskusi sehingga anak juag bisa mempersiapkan mental mereka untuk lingkungan yang baru.
  4. Liburan
    Berbagai tekanan dan stress yang diterima di tempat kerja atau sekolah memang bisa menyebabkan seseorang menjadi lelah. Agar stres tersebut tidak berlarut-larut hingga ke keluarga ada baiknya bila berlibur bersama. Tidak perlu harus mengunjungi tempatyang jauh karena kebersamaanlah yang dibutuhkan.

Menjaga keharmonisan keluarga antara orang tua dan anak memang sangat perlu dimana zaman yang sangat modern ini bisa membuat orang menjadi lebih individual. Untuk tips mengenai keluarga dan teh sariwangi anda bisa mengakses maribicara.com

Keluarga dan teh sariwangi sekarang ini merupakan kedua belah pihak yang tidak bisa dipisahkan. Dimana kebanyakan keluarga ketika berbincang-bincang dengan keluarga lain untuk membicarakan hal ringan sampai hal yang sifatnya serius, pasti disampingnya ada minuman teh sariwangi. Dengan begitu memang pantas keluarga dan teh sariwangi tidak bisa terpisahkan oleh hal apapun. Mari Bicara menyatakan bahwa teh sariwangi telah melakukan edukasi terhadap masyarakat dengan menyarankan untuk selalu meluangkan waktunya mengobrol dengan keluarga, minimal sehari itu 15 menit. Dengan kampaye ngoborol sehari 15 menit dari teh sariwangi tersebut, Mari Bicara memberikan survei bahwa sebesar 68% pelanggan teh sariwangi sudah cukup intensitas melakukan tatap muka bersama keluarga.

Namun, sebesar 96% pelanggan teh sariwangi masih terasa kurang di dalam melakukan eksplorasi dengan keluarga. Untuk dapat menggali new story dengan keluarga, Mari Bicara memberikan tips yang sangat sempurna. Pertama, posisinya tubuh kalian itu harus lurus mengarah terhadap lawan bicara. Kedua, usahakan selalu berkontak mata. Hal ini akan membantu lawan bicaranya kalian lebih bersemangat untuk bercerita. Ketiga, usahakan untuk selalu mempunyai mindset terbuka dan terbaik. Hal ini dikarenakan agar kalian selalu mempunyai pikiran yang positif dengan apa yang kalian sampaikan pada lawan bicaranya kalian. Kemudian, kalian harus memberi pertanyaan yang cukup relevan terhadap lawan bicaranya sobat. Setelah itu, dipastikan cerita baru akan ditemukan di keluarga sobat.

Menurut Mari Bicara, cerita baru misalnya pengalaman menarik dimasa lampau, hobi dan keinginan dari tiap-tiap keluarga dipastikan akan terungkap dan dipastikan akan memberikan kebanggaan tersendiri terhadap individu bersangkutan. Dengan begitu kampaye sehari 15 menit dari teh sariwangi mampu memberikan inspirasi tersendiri untuk para keluarga besar yang ingin meningkatkan komunikasinya dengan keluarga lain. Hal demikian jelas jadi cara terbaik teh sariwangi untuk selalu terus menerus mengingatkan para keluarga untuk saling menjaga komunikasi antara keluarga besar Indonesia. Bahkan teh sariwangi di setiap labelnya dituliskan pesan inspiratif untuk saling berkomunikasi secara sempurna bersama keluarga.

Untuk semua anggota keluarga yang merindukan sebuah persatuan, pasti akan tersenyum-senyum sendiri mengingat kebersamaan keluarga kala kecil dulu. Kerinduan akan kebersamaan semakin terasa ketika masing-masing anggota keluarga telah memiliki kesibukan sendiri, merantau untuk sebuah cita-cita atau pergi entah kemana mencari suatu asa yang baru.

Pernahkah anda mencoba memandangi foto keluarga anda yang tersenyum penuh keceriaan dan kehangatan penuh arti? Coba palingkan sejenak penglihatan anda dari layar ini. Buka foto anda bersama keluarga, rasakan betapa berharganya mereka untuk anda.

Kadangkala kita malu mengekspresikan rasa cinta dan sayang kita secara langsung kepada mereka. Tetapi di dalam hati yang terdalam, anda pasti mencintai mereka dengan tulus dan suci. Kesibukan akan urusan-urusan tersebut memang adalah keharusan yang patut dihadapi seiring tumbuhnya umur dan kedewasaan kita.

Kalau kita ingat-ingat, hanya aka nada beberapa kesempatan dan itupun sangat jarang kita dapati dimana kita dapat berkumpul menjadi satu kesatuan keluarga yang utuh. Saat hari raya seperti lebaran, nyepi, natal, waisak mungkin adalah kesempatan emas yang dapat anda manfaatkan untuk berkumpul secara utuh dengan keluarga anda di kampong halaman tercinta.

Kebiasaan-kebiasaan dahulu bisa anda bangkitkan kembali untuk memulai obrolan kal dapat berkumpul bersama keluarga. Layaknya tradisi masyarakat Indonesia, keluarga dan teh sariwangi tidak bisa dipisahkan dalam momen berkumpul.

Mari bicara semua keluh kesah, pengalamam dan emosi yang didapati dalam perantauan atau asa yang telah didapat di negeri orang. Tuangkan semua itu dengan nyaman, senyaman aroma teh khas Indonesia yakni sariwangi yang telah teukir namanya sebagai penghangat keluarga sejak dulu.

Gunakan kesempatan langka seperti ini untuk menumpahkan segala kerinduan yang ada dalam batin anda. Keluarga adalah harta utama yang akan menolong dirimu dikala terjatuh, dan akan menjadi pihak yang tersenyum tulus saat anda berada dalam kesuksesan.

Ketulusan hanya ada dalam keluarga. Sayangi keluarga anda dengan cinta dan kehangatan yang utama. Mari bicara dengan cinta, bersama sariwangi teh no.1 di Indonesia

Post Comment

CommentLuv badge