Keuntungan Menggunakan e-Wallet sebagai Alat Bayar non Tunai

e-Wallet atau yang juga sering disebut dengan uang elektronik saat ini sudah mulai diminati. Adanya alternatif e-Wallet sebagai alat pembayaran yang bersifat non tunai ini diharapkan bisa mempercepat dan mempermudah berbagai macam transaksi. Selain itu, dengan adanya alat pembayaran non tunai, tindakan penipuan atau kriminal lainnya bisa diminimalisir dan dicegah.

Untuk macam-macam alat pembayaran non tunai, secara umum ada tiga jenis yakni:

  1. dengan bentuk kartu,
  2. dengan bentuk warkat
  3. dan terakhir dengan bentuk elektronik (e-Wallet).

Khusus membahas tentang e-Wallet atau uang digital, alat pembayaran jenis ini juga bisa diambil dalam bentuk uang tunai baik via bank, ATM atau merchant-merchant yang sudah bekerjasama. Sama seperti sifat uang yang memiliki bentuk fisik, uang elektronik juga bisa ditambah saldonya untuk kemudian dipakai untuk transaksi yang menerima pembayaran melalui uang elektronik. Misalnya alat pembayaran non tunai dari dompetku plus, meski memiliki sistem yang menyerupai kartu kredit, pada dasarnya tidak seperti itu karena di Dompetku Plus kita bisa menyimpang dana yang kita punya ke dalam bentuk uang digital. Uang digital yang ada di saldo Dompetku Plus bisa digunakan atau pun ditambah. Tentu saja para pengguna tidak perlu ada biaya tambahan dari bank yang berbeda jika bertransaksi menggunakan Dompetku Plus.

Dompetku Plus Aplikasi Pembayaran Online Indonesia

Untuk saat ini, jumlah uang elektronik yang bisa kita simpan di e-wallet mempunyai batas tertentu karena Bank Indonesia sudah menetapkannya. Biasanya berkisar antara 1-5juta Rupiah. Dengan adanya e-wallet seperti yang disediakan Dompetku Plus, kita yang ingin melakukan transaksi akan menjadi lebih mudah; bahkan lebih gampang dari transfer ATM ataupun menggunakan credit card. Inilah yang menjadi sebab walaupun saldonya dibatasi, akan tetapi jenis e-Wallet ini mampu diterima khalayak ramai karena ease of use-nya.

Menjadi salah satu alat pembayaran elektronik non tunai dengan bentuk e-wallet, Dompetku Plus tidak hanya mengakomodir kebutuhan atau keperluan untuk bertransaksi. Sesama akun Dompetku Plus pun bisa saling melakukan kirim-mengirim uang (transfer). Terlebih lagi tersedia aplikasi khusus untuk ponsel cerdas baik yang bersistem operasi Android ataupun iOS (Apple), tentu akan semakin mempermudah penggunanya. Bayangkan Anda hanya perlu membawa smartphone Anda untuk bertransaksi. Sangat praktis. Kenyamanan dan keamanannya pun akan semakin membuat banyak orang beralih ke Dompetku Plus sebagai e-Wallet untuk pilihan alat pembayaran non tunai. Sehingga, uang fisik yang kita bawa tidak perlu banyak. Cukup bawa ponsel pintar yang telah terintegrasi dengan mobile apps Dompetku Plus 🙂

Post Comment

CommentLuv badge