Keutamaan Dari Kamera Mirrorless

Sebagai produk terbaru dan memiliki keunggulan yang mumpuni, kamera mirrorless kini banyak diminati dan diserbu keberadaanya oleh para fotografer. Dengan hanya membawa kamera tersebut, para fotografer tidak perlu berat-berat membawa DSLR. Kini berbagai pabrikan kemera terbaik tengah bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam pebuatan kamera jenis ini.

kamera mirrorless samsung NX Mini

Beberapa diantaranya yaitu Soni, Fuji, dan samsung yang tengah merilis beberapa tipe andalannya. Dari pabrikan Sony mereka berhasil mengeluarkan Sony Alpha NEX-6, kemudian dari Fuji mereka mengeluarkan Fuji X-Pro1 dan XE-1, kemudian dari panasonic mereka meluncurkan Panasonic GX1 dan masih banyak lainnya dengan keunggulan masing-masing.

Kamera mirrorless ini memiliki beberapa keunggulan yang mana diantaranya yaitu :

  • Kamera ini memiliki ukuran yang mungil arena terdiri dari komponen kecil di dalamnya. Kamera ini mudah dibawa kemana-mana tapi memiliki kegunaan sama seperti kamera dengan komponen besar.
  • Dalam pengoperasian kamera ini lebih senyam dibandingkan dengan DSLR.
  • Memiliki image sensor yang lebih baik dan besar dari kamera saku, juga lensa yang mudah sekali untuk disesuaikan dengan kebutuhan pengambilan gambar.

Selain keunggulan, setiap buatan manusia juga memiliki kelemahan, yang mana kelamahan dari kamera modern tersebut yaitu keterbatasannya pemilihan lensa. Walaupun disebutkan dapat merubah lensa, tapi tetap saja ketersediaan lensa sangat terbatas. Hal ini dikarenakan kamera ini ditujukan untuk penggemar kamera saku. Berbeda dengan pengguna DSLR yang umumnya sebagai profesional yang mana lebih mengedepankan keunggulan lensa dari pada bodynya.