Kontes SEO Iklan Internet Murah Efektif Berkualitas Indonesia

Seperti tahun-tahun sebelumnya, meski Google sudah mewanti-wanti tentang berbahayanya kontes SEO, para penggiat kontes SEO pun malah semakin giat. Mungkin para master SEO Indonesia ingin menguji kemampuan berperang di posisi puncak mesin pencari dengan menerapkan SEO yang sesuai keinginan Google.

Dalam Kontes Iklan Internet Murah Efektif Berkualitas Indonesia yang diselenggarakan oleh Sitti, peraturan sebagain besar tetap sama. Ada beberapa poin yang patut jadi pertimbangan agar tidak masuk wilayah “abu-abu”.

Peraturan Kontes SEO Iklan Internet Murah Indonesia

Peraturan Kontes SEO Iklan Internet Murah
Peraturan Kontes SEO Iklan Internet Murah | Klik untuk memperbesar

Misalnya, dalam peraturan Kontes SEO Iklan Internet Murah Efektif Berkualitas Indonesia, dipersyaratan bahwa umur domain maksimal 2 tahun. Lantas, apa yang menjadi permasalahan?

Begini, anggap saja domain blogkita.info ingin ikut. Padahal, umur domain ini sudah 3 tahun lebih. Ini artinya tidak boleh bukan? Bagaimana kalau saya membuat subdomain iklan.blogkita.info? Apa masih bisa? Tidak bisa? Tidak bisa karena domain utamanya berumur 3 tahun lebih? Padahal subdomainnya baru berumur 1 minggu?

Jika ilustrasi di atas tidak diizinkan untuk ikut, maka SEMUA pengguna blogspot.com juga tidak bisa ikut. Mengapa? Karena blogspot.com memiliki umur lebih dari 5 tahun. Masuk akal? 😛

Hal-hal sepele seperti di atas harus jelas. Nanti sudah susah-susah optimasi, malah didiskualifikasi karena umur domain lebih dari 2 tahun. Padahal, umur subdomain masih mudah karena baru dibuat. Am I Right?

Selebihnya, peraturan kontes SEO Iklan Internet Murah ini hampir sama. Eh, iya, ada lagi yang menarik. Panitia menetapkan hasil pencarian di Google dengan IP Address 74.125.71.147. Kalau dilihat, IP ini mengarah ke google.com yang notabene untuk bahasa internasional. Padahal, dalam peraturan kontes disebutkan bahwa konten relevansi menggunakan Bahasa Indonesia. Mungkin akan lebih baik jika menggunakan IP 74.125.71.147/id.

Anda tertarik? Saya sarankan, silakan bertanya lebih detail dengan panitia mengenai peraturan yang masih “abu-abu”, biar tenang 😉

-Berbagi Tidak Pernah Rugi-

45 komentar pada “Kontes SEO Iklan Internet Murah Efektif Berkualitas Indonesia

  1. Beberapa hari yg lalu saya juga pernah membaca informasi seperti ini pada blog teman. Pembahasannya tentang Kontes SEO ini, tentang beberapa peraturannya yg abu-abu kaya mas ahyari sebutkan di atas. Satu hal yg bisa saya ambil manfaatnya dari info di atas bahwa, jangan karna kontes seo, dan sdh termotivasi oleh hadiah yg di tawarkan lantas kita tidak lagi mempertanyaakan peraturan2 yg ditetapkan.

  2. Menurut saya kalau jurinya di google.com justru penjuriannya yang sangat tidak relevan.
    Batas pendaftaran harus di targetkan karena sekarang ada yang namanya google HoneyMoon, keberuntungan bagi pempublis artikel terbaru.
    Menurut saya jika mengikuti kontes seperti ini, jika memang tidak yakin untuk menang mending gak usah deh apalagi pakai domain sendiri sayang nyebar link dimana-mana pakai KW orang lain lagi, perlu blog khusus.
    Sukses selalu kak…mari bertarung tapi umur domain saya belum nyampe setahun he..

  3. Bener banget ya, poin kecil seperti ini bisa menjadi masalah besar. Mungkin karena sebagian copy paste dari peraturan lain jadi panitia gak terlalu memperhatikan kali ya. 😀

  4. iya gan kalau yg berminat tidak apa-pa ikut kontes sambil uji kemampuan SEO kata tapi saya kali ini sedang tidak mood ikut kontes mungkin lain kali, padahal umur domain blog saya baru 2 minggu

  5. Yups Bener banget om,, Semuanya harus jelas dan detail se detailnya jika mengenai persyaratan dan peraturan kontes.. jadi supaya kita yang ikutan g was" om.. 🙂

  6. Bagi yang ikut kontes saya doakan sukses dan sebelumnya memang harus minta penjelasan tentang syarat2nya secara terperinci kepada pihak penyelenggara seperti yang telah disampaikan oleh Pak Ahyari di atas agar kebelakangnya tidka terjadi hambatan

  7. Benar juga ya… domain blogspot berarti dihitung udah berumur, mengikuti umur domain blogspot.com 🙂
    Nice point…

Comments are closed.