Kontes SEO Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen

Direktorat Jenderal Standarisasi dan Perlindungan Konsumen Kementerian Perdagangan Indonesia mengadakan Kontes SEO yang bertajuk Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen. Kontes SEO Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen berlangsung dari tanggal lima maret dua ribu tiga belas hingga lima belas april dua ribu tiga belas atau satu setengah bulan rentang waktu yang diberikan.

Untuk menjadi peserta di kontes SEO ini, calon peserta wajib mengisi form pendaftaran online yang tersedia. Calon peserta saat ini merupakan warga negara Indonesia dan berdomisili di Indonesia. Biaya pendaftaran adalah nol rupiah, alias gratis 😉 Diperbolehkan untuk mendaftarkan lebih dari satu domain atau blog, asalkan nama, alamat dan email harus sama serta -jika menang- hanya berhak atas satu hadiah.

Adapun kata kunci yang diperlombakan adalah:

Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen

Poster Kontes SEO Konsumen Cerdas
Poster Kontes SEO Konsumen Cerdas

Masing-masing peserta boleh menggunakan domain sendiri atau blog. Peserta wajib memberikan link ke ditjenspk.kemendag.go.id. Peserta juga diwajibkan untuk memasang logo lomba. Domain atau blog yang diikut-sertakan tidak boleh mengandung konten yang berbau SARA, P*rn*grafi dan/atau tindakan yang melanggar norma-norma

Oh iya, setiap domain yang terdaftar hanya membuat satu artikel “Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen”. Bagi peserta yang ingin turut serta meramaikan, diwajibkan untuk membuat sebuah tulisan berbahasa Indonesia yang baik dan benar. Judul bebas, yang penting terdapat kalimat “Konsumen Cerdas” dengan jumlah karakter dua ribu lima ratus karakter.

Penilaian pemenang dilakukan dengan cara skoring peringkat di mesin pencari Google.co.id dan Yahoo.co.id, penilaian berdasarkan kualitas konten / artikel, dan desain website / web page. Juri memiliki wewenang mutlak atas para pemenang. Pemenang dan penyerahan hadiah akan diberitahukan pada hari Kamis tanggal 25 April 2013. Bagaimana? Anda siap untuk turut serta di Kontes SEO Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen?