Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Kopi Terbaik Indonesia

Apa jadinya bila negeri ini menjadi business center internasional dibidang kopi? Starbucks salah satu perusahaan di bidang kopi terbesar di dunia yang memiliki cabang di negara besar di dunia mengungkapkan bahwa kualitas kopi terbaik dunia beasal dari Indonesia. Penialain tersebut diungkapkan oleh Starbusk di Wadhington DC, Amerika Serikat.business centert international

“Tidak perlu jauh-jauh untuk merasakan kopi terbaik di dunia, kopi yang dihasilkan Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, diakui kualitasnya sebagai kopi terbaik di dunia” Begitulah kurang lebih pemaparan Starbuck tentang kopi Indonesia.

Kualitas kopi di Tapanuli Utara yang sangat terkenal di berbagai negara di dunia harus tetap dijaga kualitasnya, dan perlu lebih ditingkatkan lagi. Agar konsumen dunia selalu mengakui kopi indonesia sebagai kopi terbaik dunia. Terpilihnya kopi Tapanuli sebagai kopi yang terbaik di tingkat dunia, karena tanaman kopi di Tapanuli Utara dipetik dengan baik. Begitu pula cara penjemuran yang dilakukan petani.

Melihat dari potensi negeri ini, Indonesia, sepertinya bisa menjadi business center internasional dibidang kopi. Hal yang wajib dilakukan oleh pemerintah adalah bantuan edukasi tentang bertani kopi pada para petani. Selain itu perlu ada sokongan dana untuk membantu modal negeri ini. Konsistensi pemerintah dalam melakukan follow up juga perlu selalu diingatkan. Mari kita bawa kopi Indonesia sebagi kopi dengan cita rasa terbaik nih!

4 Comments
  1. Cleo Bali says

    makin banyak daerah di Indonesia yang memproduksi kopi terbaik.,kalo di Bali ada Kopi Luak

  2. Kapal Pesiar Terbesar says

    Ayo Daerah lain buktikan kalo Indonesia bisa menghasilkan produk Berkualitas
    Yuk, lihat tulisan Kapal Pesiar Terbesar di Apa yang Harus Dilakukan Ketika Anda Sedang Marah?My Profile

  3. tong sampah stainless says

    indonesia memang selalu memukau dunia , tapi belum bisa secara nyata
    Yuk, lihat tulisan tong sampah stainless di HARGA TEMPAT SAMPAH **RESOLUSI 2014**My Profile

  4. jual standing ashtray says

    memang yah selalu indonesia yang menciptakan tapi tidak bisa menjadikannya sebagai penghargaan

Comments are closed.