Kue Nastar dengan Baluran Keju

Hari raya menjadi hari yang istimewa dengan berkumpulnya sanak saudara yang merantau jauh maupun dekat dari kampung halamannya. Suasana suka cita pun akan terasa di hari raya nan suci tersebut. Hidangan nikmat pun menjadi pendamping keakraban yang kembali mengikat silaturahmi. Tak hanya itu, cemilan lezat juga menemani tawa canda keluarga, dan salah satu di antaranya adalah kue nastar.

resep membuat nastar isi coklat

Bentuknya yang bulat mengkilat dengan isi selai nanas menjadi ciri khas dari kue nastar. Teksturnya yang lembut dengan manisnya nanas menjadi alasan kue nastar ini rutin dihidangkan pada saat hari raya. Pembuatan kue nastar ini pun tidak sesulit yang dibayangkan, dengan bahan yang mudah diperoleh serta peralatan masak yang standar. Bahan-bahan yang digunakan untuk pembuatan adonan kue nastar ini adalah margarin Blue Band yang kaya nutrisi, kuning telur, gula halus, keju, tepung terigu, dan vanili. Adapun selai nanas dapat dibuat dengan memarut nanas yang sudah dikupas kemudian mencampurkannya dengan gula pasir dan dimasak hingga kental.

Adapun beberapa modifikasi kerap kali dilakukan dalam pembuatan kue nastar, salah satunya adalah dengan baluran keju di atas kue nastar yang ditambahkan setelah adonan kue nastar dibentuk dan diisi selai nanas yang kemudian dimasukkan ke dalam oven. Keju akan menciptakan rasa asin khas keju, dan dengan adanya rasa manis nanas, kue nastar baluran keju pun akan menghasilkan perpaduan rasa yang gurih, manis, dan lezat.

2 komentar pada “Kue Nastar dengan Baluran Keju


Post Comment

CommentLuv badge