Lengkapi Syarat KPR Untuk Segera Tempati Rumah Baru

Memiliki rumah sendiri adalah impian dari semua orang, terutama bagi keluarga kecil yang baru saja memulai kehidupan berumah tangga. Harga rumah yang semakin lama semakin tinggi, membuat banyak orang berfikir dua kali untuk membeli rumah. Namun saat ini ada banyak bank di Indonesia yang menyediakan KPR atau yang disebut kredit pemilikan rumah. Layanan kredit tersebut sangatlah membantu masyarakat yang ingin memliki rumah namun memiiliki biaya yang sedikit.

KPR rumah bank BTN

Setiap bank memiliki syarat pembukaan KPR masing-masing, namun beberpa msih hampir sama untuk persyaratan lainnya. Berikut ini adalah syarat KPR di Bank BTN yang perlu Anda siapkan sebelum Anda menyetujui untuk membeli rumah tersebut:

Ketentuan dalam KPR:

  1. Warga near Indonesia yang memiliki umur minimal 21 tahun atau telah menikah.
  2. Pada saat lunas kredit, usai pemilik kredit tidak lebih dari 55 tahun.
  3. Memiliki penghsilan yang menjadi jaminan dalam kelangsungan pembayaran kredit.
  4. Mempunyai pekerjaan tetap (Karyawan, PNS, atau pekerjaaan lain yang memiliki gaji tetap), atau memiliki jaminan usaha sendiri (wiraswasta), dengan masa kerja 1 tahun.
  5. Tidak memiliki masalah kredit dengan bank yang bersangkutan atau dengan bank lainnya
  6. NPWP sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sedangkan untuk kelengkapan syarat Kredit Rumah adalah sebagai berikut:

  1. Photocopy KTP suami/istri yang menjadi pemohon kredit, KK, surat nikah, Pas Photo 3×4 2 lembar. Bagi pemohon yang belum menikah perlu menyertakan photo copy KTP dan KK ikut orang tua.
  2. Slip gaji atau surat keteragan penghasilan dari pihak yang berwenang.
  3. Rekening tabungan atau rekening Koran selama 3 bulan terakhir.
  4. SIUP & NPWP.

Nah, uraian diatas merupakan penjelasan tentang syarat KPR BTN. Jika Anda sedang mencari informasi tentang KPR, semoga uraian diatsa bisa dijadikan referensi Anda. Segera lengkapi persyaratan yang dibutuhkan agar proses KPR bisa lebih cepat selesai. Jika Anda mengalami kesulitan, segeralah menghubungi marketing rumah atau perumahan untuk meminta bantuan. Biasanya marketing rumah atau perumahan akan membantu semaksimal mungkin agar Anda dapat segera memiliki rumah.

Post Comment

CommentLuv badge