Madu, Bahan Alami Pengusir Jerawat

Madu dari jaman dahulu sudah digunakan dan dirasakan manfaatnya. Bentuk madu seperti dengan sirup yang memiliki rasa yang manis. Tetapi tekstur madu lebih kental dan lebih manis daripada sirup. Madu dihasilkan oleh tawon atau jenis serangga lain. Madu memiliki manfaat yang sangat besar baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Karena di dalam madu mengandung zat glukosa, monosakarida dan vitamin serta zat lainnya yang bagus untuk kesehatan tubuh bahkan untuk kecantikan. Salah satu peranan madu di dalam bidang kecantikan adalah ampuh sebagai cara menghilangkan bekas jerawat.

madu obat alami jerawat
image source: www.ponds.co.id

Bagaimana cara penggunaan madu yang tepat sebagai cara menghilangkan jerawat? Berikut ini beberapa cara yang bisa diterapkan.

  1. Hanya Madu
    Berilah setetes madu murni pada jerawat anda. tutup dengan plester luka. Diamkan semalaman. Setelah esok hari Jerawat akan berubah ukuran menjadi mengecil.
  2. Madu dan Kayu Manis
    Campurkan 3 sendok teh madu dengan 1 sendok teh bubuk kayu manis. Campur hingga merata kemudian oleskan ke wajah khususnya yang terkena jerawat, atau gunakan seluruhnya sebagai masker. Diamkan selama 1-2 jam. Bilas dengan air sampai bersih. Wajah akan halus dan keesokan hari jerawat akan berkurang dan hilang.
  3. Madu, Oatmeal dan Lemon
    Campurkan madu, air perasan lemon dan oatmeal kering. Aduk hingga merata tambahkan sedikit air. Kemudian oleskan keseluruh wajah atau bagian wajah yang terkena jerawat. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Gunakan secara teratur. Maka jerawat tidak akan pernah muncul kembali.

Jerawat akan hilang jika anda melakukan gaya hidup yang sehat. Selamat mencoba 😉

One thought on “Madu, Bahan Alami Pengusir Jerawat

Post Comment

CommentLuv badge