Mana Lebih Baik : Teh VS Kopi

Kandungan teh dan kopi punya banyak sisi baik masing-masing. Namun bila ditilik, manakah yang lebih unggul dari keduanya?

Teh misalnya. Teh sudah sangat dikenal mampu menjadi minuman relaksasi terbaik. Saat sedang merasa tak nyaman, gugup, mood buruk ataupun sedang perlu minuman penyemangat, teh adalah konsumsi yang paling tepat. Kandungan teh mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan menjaga metabolisme tubuh. Teh juga sangat baik untuk pencernaan dan dapat dikonsumsi kapan saja. Lebih jauh lagi, teh memiliki kandungan baik yang bahkan dalam beberapa penelitian kesehatan, dapat berkhasiat menjaga kesehatan dan regenerasi kulit untuk para wanita yang ingin tetap awet muda. Tidak heran teh pun jadi minuman yang disukai lintas usia bukan?

teh vs kopi

Sementara kopi juga dikenal sebagai minuman paling baik saat menemani nongkrong atau begadang. Kopi dengan takaran yang tepat juga punya fungsi sebagai minuman antioksidan dan mampu meringankan risiko penyakit-penyakit seperti Diabetes, Parkinson, kanker. Tak hanya itu kopi dapat membakar lemak tubuh sehingga dapat dinikmati sebagai minuman usai berolahraga atau beraktivitas berat.

Namun bila keduanya dibandingkan, ternyata teh lebih unggul dibanding kopi. Ini karena kopi memiliki kandungan kafein yang jauh lebih padat ketimbang teh. Kopi juga lebih bisa menyebabkan efek candu dan bila dosisnya tak tepat, bukan menangkal risiko penyakit-penyakit berbahaya namun malah membuahkan datangnya penyakit-penyakit tersebut. Teh juga jauh lebih baik karena minuman yang satu ini mendatangkan efek relaksasi yang jauh lebih aman ketimbang kopi. Teh rendah gula atau malah non-gula bisa berkhasiat sebagai minuman pengganti air putih yang enak dan nikmat saat diseduh. Intinya, kandungan dalam teh lebih mampu dicerna tubuh ketimbang saat kita mengonsumsi kopi.

Jadi, yang mana favoritmu? Keunggulan teh atau keunggulan kopi?

Post Comment

CommentLuv badge