Manfaat Mendapatkan Asuransi Kesehatan Karyawan

Setiap perusahaan, menurut peraturan perundangan yang berlaku memang wajib memberikan jaminan perlindungan kesehatan kepada karyawannya melalui asuransi kesehatan karyawan. Namun jenis perusahaan asuransi apa yang dipilih semua tergantung dari kemampuan perusahaan tersebut. Akan tetapi tidak ada jaminan, jika semakin prestisius suatu perusahaan maka mereka akan memilih asuransi yang preminya mahal.

Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia 2015

Hal ini wajar, karena sebenarnya manfaat pertama yang dibutuhkan ketika mengikuti sebuah asuransi adalah manfaat proteksi atau pertanggungannya. Percuma jika premi mahal tetapi manfaatnya minim. Adapun yang perlu disadari adalah, apapun jenis asuransi kesehatan untuk karyawan yang diberikan oleh perusahaan tetap saja memiliki banyak manfaat. Antara lain:

  1. Membantu anda menjaga diri sendiri dan anggota keluarga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, seperti sakit atau ketika istri anda harus melahirkan buah hati,
  2. Dapat membantu anda mengatur cashflow, karena premi yang anda bayarkan tidak akan sebanyak jika anda mengikuti asuransi sendiri,
  3. Anda bebas memilih rumah sakit yang anda butuhkan sesuai dengan daftar rekanan asuransi tersebut.

Setiap peserta biasanya akan mendapatkan pertanggungan berbeda tergantung dari paket yang diikuti. Jenis paket yang diikuti ini akan tergantung dari jabatan atau golongan gaji dari karyawan yang bersangkutan. Untuk itu, jika anda ingin menggunakan sebuah fasilitas atau kelas yang lebih tinggi daripada manfaat dari asuransi kesehatan karyawan yang menjadi hak anda, berarti anda harus siap mengeluarkan biaya tambahan sendiri. Mudah bukan?

Post Comment

CommentLuv badge