Manfaat Sinar Matahari

Banyak sekali manfaat dari sinar uv atau sinar matahari bagi kehidupan semua penghuni alam. Mulai dari manusia, hewan sampai tumbuh-tumbuhan semuanya membutuhkan hadirnya sinar ini setiap harinya. Manfaat yang merupakan golongan terbesar adalah manfaatnya untuk manusia karena meliputi beberapa kriteria. Maka pantas saja jika banyak yang mengeluhkan jika pada siang hari udara sedang terlihat mendung sehingga sinar matahari tidak nampak.

Manfaat Sinar Matahari

Kali ini saya akan membahas manfaat sinar matahari bagi manusia yang meliputi banyak golongannya. Manfaat yang pertama yang bisa dibilang sebagai manfaat terbesar adalah untuk menjemur. Barang yang dijemur bisa pakaian atau makanan hasil olahan yang harus melalui proses penjemuran. Manfaat berikutnya adalah untuk perawatan kecantikan alami untuk wajah. Namun pada manfaat yang kedua ada aturan tersendiri yaitu mengenai waktu yang tepat.

Sinar matahari yang baik untuk kesehatan kulit adalah sinar matahari pagi dan sore hari. Pada jam tersebut sinar matahari banyak mengandung vitamin E yang baik untuk kulit di antaranya untuk mengencangkannya. Namun ketika siang hari atau ketika matahari tepat berada di tengah bumi, sinarnya kurang baik untuk kulit. Sinar matahari pada jam tersebut dapat menimbulkan pertumbuhan sel kulit gelap sehingga jika terlalu lama terkena sinarnya kulit akan menghitam.

Meskipun demikian ada beberapa orang yang sengaja ingin membuat kulitnya menjadi hitam dengan berjemur di siang hari. Hasilnya tidak lama dari itu kulitnya memang akan menjadi berubah lebih gelap sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Dari hal tersebut terbukti jika sinar matahari atau sinar uv mempunyai manfaat sesuai dengan apa yang diinginkan oleh anda. Begitu juga manfaat yang dirasakan oleh makhluk hidup lain yaitu hewan dan tumbuh-tumbuhan.

One thought on “Manfaat Sinar Matahari

Comments are closed.