Manfaatkan Momen Long Weekend di Liburan Idul Adha

Liburan Idul Adha di tahun 2016 ini ‘jatuh’ tepat di tanggal 12 September 2016. Ya, tanggalnya ada di hari Senin. Itu artinya, long weekend! Ada cukup banyak waktu yang bisa kamu miliki untuk menikmati kumpul keluarga ataupun bahkan berjalan-jalan menikmati beragam destinasi wisata.

Tanggal Hari Raya Qurban jatuh pada hari Senin, jadi itu artinya kamu bisa menikmati wisata sebelum hari itu. Sudah punya rencana akan kemana atau akan melakukan apa?

Yang pasti jangan lupa untuk menyiapkan qurban dulu, ya. Masa bisa menyiapkan dana untuk liburan tetapi berkurban tidak? Hehehe. Cara gampang untuk berkurban bisa kamu lakukan dengan bergabung program Qurban yang diadakan oleh ACT Indonesia dan Global Qurban yang bekerja sama dengan Bukalapak. Kamu bisa jual hewan qurban yang sesuai dengan kemampuan finansial kamu. Selain itu, hewan qurban murah yang disediakan di sana juga bisa dicicil, lho!

jual hewan qurban online

Sudah menyiapkan ‘pemberian’ kita, sekarang mari kita rencanakan liburan long weekend di liburan Idul Adha bulan depan.

Tips Liburan Idul Adha

Selain kumpul keluarga, kamu bisa coba beberapa destinasi yang cukup mudah diakses berikut ini sebagai rencana wisata kamu di bulan depan.

  1. Bali
    Yap! Tak heran lagi Bali memang selalu masuk daftar teratas. Akses yang sangat mudah dengan tiket yang murah pula. Di beberapa maskapai tak jarang memberikan program harga promo yang sangat murah! Berlibur ke Bali juga tak harus menghabiskan banyak waktu. Ini karena kawasan Bali yang termasuk ‘kota besar’ yang membuatnya punya fasilitas memadai. Tak perlu repot menyiapkan penginapan dan memikirkan transportasi.
  1. Lombok
    Ingin sedikit lebih jauh? Jawabannya adalah Lombok. Daerah ini memang sedang naik daun dalam waktu beberapa tahun terakhir. Akses ke sana semakin mudah dan murah pula. Ada banyak tempat eksotik yang sangat memukau di sana. Kamu pun bisa menikmati rehat sejenak dari hiruk pikuk kota yang padat di Lombok. Yuk, siapkan dari sekarang!
  1. Belitung
    Selain Indonesia Timur, Indonesia bagian barat pun punya kawasan wisata yang tak kalah indah. Selain itu, oleh karena namanya yang juga semakin dikenal – tiket ke Belitung juga semakin mudah diperoleh. Jadi tak perlu takut untuk tidak kebagian tiket murah. Ada banyak pantai memesona di sana. Plus, kamu bisa coba beragam makanan unik yang bisa jadi tak akan kamu temukan di kota kamu.
  1. Kumpul keluarga di kampung halaman
    Selain kota-kota yang telah disebutkan, kumpul keluarga di kampong halaman adalah ide paling menarik dan paling mudah. Mengingat waktu liburan yang cukup terbatas dibandingkan dengan Idul Fitri, mengapa tak memanfaatkan momen untuk ‘istirahat’ dan berkumpul dengan keluarga besar?

Kamu yang selama ini bekerja di kota dapat sejenak ‘menghilangkan’ kepenatan kota ataupun keriuhan liburan dengan kembali ke kampung halaman. Daripada berfokus untuk berwisata ke sana kemari, berkumpul dengan keluarga memberikan pengalaman meneduhkan, bukan? Selain itu, kamu pun bisa turut menyiapkan diri untuk perayaan besar Idul Adha nanti. Istirahat yang cukup juga diperlukan untuk perayaan penting bagi umat Muslim ini. Jangan sampai kehilangan makna sebenarnya dari perayaan qurban yang akan semakin meningkatkan ketaqwaaan kepada Sang Pencipta.

Jadi, sudah punya rencana apa di tahun 2016 ini? Mari siapkan dari sekarang rencana liburan Idul Adha dan qurban apa yang akan kamu berikan di hari istimewa tersebut.

Semoga berjalan lancar!

Post Comment

CommentLuv badge