Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Melindungi Kulit Terbakar Matahari

Satu hal yang membuat para wanita malas untuk keluar rumah saat siang hari adalah karena sinar matahari yang sangat menyengat. Panasnya matahari di siang hari pastinya akan membuat efek kulit terbakar matahari yang menjadikan kulit menjadi gelap dan hitam, hal inilah yang ditakuti oleh para wanita. Wanita ingin selalu kulitnya terliha putih dan cerah, sehingga panas matahari menjadi satu hal yang membuat para wanita ingin selalu menghindarinya.

Namun tidak semua wanita akan berdiam diri saja di rumah, karena pastinya merekapun harus melakukan aktifitas di luar. Bagi anda yang memiliki pekerjaan, pastinya akan menuntut anda harus keluar dari rumah, apalagi bagi anda yang memang pekerjaan nya di lapangan, pastinya anda akan berhadapan selalu dengan sinar matahari dan pastinya akan membuat kulit terpanggang sinar matahari.

Oleh karena itu sebaiknya anda mempersiapkan diri anda sebelum keluar rumah untuk melindungi kulit anda terbakar oleh matahari. Berikut beberapa persiapan yang bisa anda lakukan untuk melindungi kulit anda terbakar matahari saat anda berada di luar rumah.

kulit terlindung dari matahari

Memakai Sun burn (Tabir Surya)
Sebelum anda keluar dari rumah dan berhadapan langsung dengan matahari, lindungi kulit anda dengan menggunakan sun bur atau tabir surya anda bisa mengoleskan tabir surya pada bagian tubuh anda yang terlihat atau terkena sinar matahari seperti wajah, tangan, dan kaki. Oleskan secara merata ke area tersebut, karena tabir surya biasanya mengandung spf 30 sehingga kulit anda akan terlindungi dari bahaya sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan kulit anda gosong.

Memakai Pakaian yang Tertutup
Agar kulit anda lebih terlindungi, maka pakailah pakaian yang dapat menutupi kulit tubuh anda, ,seperti memakai kemeja berlengan panjang dan celana panjang atau rok panjang. Dengan begitu kulit tubuh anda akan terlindungi dengan pakaian yang anda pakaian. Mungkin sebagian dari anda enggan untuk memakai pakaian yang panjang karena panas, namun anda bisa memakai pakaian yang berbahan sifon ataupun jersey yang bahannya adem dan tidak membuat anda merasa panas dan gerah.
Itulah beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk melindungi kulit terbakar matahari.

Comments are closed.