Catatan Perjalanan Jimmy Ahyari

Membersihkan Noda Teh

Ice tea adalah minuman yang dapat dinikmati hampir setiap saat, saat cuaca dingin sekalipun segelas teh dingin tetap enak dinikmati. Namun minuman satu ini meninggalkan masalah noda, jika noda teh terlihat menguning di botol plastik minuman Anda coba isi botol dengan air panas dan tambahkan dua sendok makan sabun cuci kering atau cair. Biarkan campuran ini di dalam botol selama 15 menit, kemudian bilas. Ulangi proses ini bila diperlukan.

ice tea

Bagaimana jika kesukaan anda meminum ice tea justru mengganggu penampilan anda? Meminum teh secara berkala dapat membuat gigi anda menguning. Cara termudah adalah menggosok gigi dengan baking soda selama minimal 2 menit, rasanya tidak akan terlalu enak di mulut Anda, tapi semakin asin rasanya akan semakin baik hasil yang Anda dapatkan.

Menggunakan pemutih untuk gigi juga dapat dilakukan, namun jika tidak hati-hati memakainya bisa membuat gigi dan gusi lebih sensitif. Banyak produk pemutih gigi di luar sana yang mudah didapatkan, salah satunya Anda dapat menggunakan peroxide yang biasanya tersedia sebagai salah satu perlengkapan rumah tangga. Gunakan sebagai obat kumur mulut seminggu sekali.

Adapula whitening strips yang lebih murah daripada cairan pemutih, berbentuk plastik yang dilumuri gel pemutih, ditempelkan di permukaan gigi selama lebih kurang 15-30 menit. Namun strip pemutih ini tidak direkomendasikan bagi yang sudah memiliki masalah gigi sensitif.

1 Comment
  1. jual tempat sampah says

    oh gitu ya , trimakasih saya akan coba 🙂

Comments are closed.