Memilih Hotel Bintang di Bali Saat Perayaan Nyepi

Bali merupakan provinsi pariwisata di Indonesia yang sudah sangat terkenal di dunia, bahkan melebihi Indonesia sendiri. Karena industri pariwisata yang berkembang sangat pesat itu, tidak heran jika banyak hotel-hotel dan penginapan yang bertebaran di Bali. Bagi para turis, mencari hotel, apalagi hotel bintang di Bali, bukan merupakan hal yang sulit.

Namun, ada hal yang perlu diingat jika hendak memesan di Bali seperti hotel Keraton jimbaran beach resort, yaitu saat di mana sedang ada perayaan Hari Raya Nyepi. Bali merupakan provinsi yang masih sangat kental dengan tradisi dan budaya tradisional, sehingga perayaan religius seperti Nyepi berarti semua kegiatan di Bali selama 24 jam akan berhenti secara total. Bagi para turis yang akan berkunjung ke Bali, sebaiknya memperhatikan hal ini.

Keraton Jimbaran Beach Resort di BaliLantas bagaimana jika ingin memesan hotel bintang di Bali pada saat Hari Raya Nyepi? Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah:

  1. Promo
    Banyak hotel yang justru memberikan diskon dan promo menjelang Hari Raya Nyepi, dan hal itu dapat Anda manfaatkan jika Anda berencana berkunjung ke Pulau Dewata ini.
  2. Pilih lokasi
    Bali mempunyai banyak lokasi pariwisata dan hotel-hotel yang strategis dengan nuansa yang berbeda-beda. Anda sebaiknya mencari informasi di mana tempat yang paling cocok. Jika Anda ingin suasana sepi, misalnya, Anda sebaiknya mencari hotel di daerah utara Bali yang lebih tenang.
  3. Banding harga
    Karena banyak paket yang ditawarkan oleh hotel-hotel, Anda bisa memilih paket mana yang paling menguntungkan bagi kebutuhan Anda dan mana yang lebih murah.
  4. Fasilitas hotel
    Perayaan Nyepi akan membuat Anda berada di dalam hotel seharian penuh, jadi lebih baik cari hotel yang mempunyai fasilitas lengkap atau hiburan.
  5. Gelap
    Pada saat Nyepi, lampu tidak boleh dinyalakan, termasuk hotel. Jadi bersiaplah untuk berjalan di lorong atau halaman hotel yang gelap tanpa penerangan.

Perayaan Nyepi merupakan perayaan religius bagi umat Hindu di Bali. Sebagai turis, kita wajib menghormatinya. Jika Anda tidak mempunyai masalah datang dan tinggal di hotel bintang di Bali pada saat ini, maka perayaan Nyepi bisa menjadi kesempatan yang langka untuk menikmati kesunyian dan ketenangan sejenak, jauh dari hiruk-pikuk kota.